Print this page

Pegawai Pemkot Tangerang Kompak Pakai Batik

Pegawai Pemkot Tangerang mengenakan batik di Hari Batik Nasional. Pegawai Pemkot Tangerang mengenakan batik di Hari Batik Nasional. Ades

detakbanten.com KOTA TANGERANG-Peringati Hari Batik Nasional, pegawai Pemerintah dan para pegawai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang kompak pakai seragam Batik, Senin (2/10/2017).

"Kemarin ada Gerak Jalan Sarungan, terus sekarang karena Hari Batik ada usulan gerak jalan pakai batik. Ini merupakan salah satu cara kita untuk menumbuhkan kembangkan rasa menghargai kita terhadap semua produk anak bangsa," ujar Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah.

Selain itu, peringatan Hari Batik Nasional juga harus bisa dimaknai sebagai momentum bagi seluruh aparat Kota Tangerang untuk bisa melestarikan sekaligus memperkenalkan budaya asli Kota Tangerang.

Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang Hartoto menuturkan, batik tidak hanya di pakai pada saat memperingatinya saja. Namun harus dipakai juga dalam kehidupan sehari-hari.

"Itu juga untuk melestarikan pakaian batik sebagai pakaian masyarakat Indonesia. Selain itu, kekompakan masyarakat Indonesia akan terlihat oleh negara lain agar batik terkenal sampai mancanegara," tandasnya.