Seleksi Panwascam, Panwaskab Diminta Tidak Main Mata

Seleksi panwascam Kabupaten Tangerang. Seleksi panwascam Kabupaten Tangerang. Iday

detakbanten.com KAB. TANGERANG - Pantiasi seleksi diminta untuk tidak main mata dalam menyeleksi panwascam, yang digelar pada Minggu (8/10/2017) di kampus ISM perumahan Sudirman Tigaraksa.

Hal tersebut dikatakan koordinator Lembaga masyarakat Tangerang anti korupsi dan kolusi ( Mata Publik ) Haji Madgali, menurut Haji Madgali, KPU dan Panwaslu sebagai penyelenggara Pemilukada, tentunya tidak boleh main mata dengan peserta. "Kami berharap agar tes panwascam yang dilaksanakan kemarin (red) dilaksanakan secara jujur, tidak boleh adanya kongkalikong," ujarnya.

Ditambahkan Haji Madgali, seharusnya peserta yang mengikuti seleksi Panwascam harus benar- benar orang yang tidak memiliki job lain seperti pendamping desa dan pendamping PKH, karena jika ini terjadi maka akan mengganggu kinerja panwascam sebagai lembaga penyelenggara. "Saya melihat banyak yang ikut tes panwascam, dari kalangan pendamping desa dan PKH, seperti di Kecamatan Kresek, Mekarbaru, dan Sukamulya. sesuai Penjelasan bunyi psl 85 huruf K UU No. 15/11 Bhw Tidak boleh bekerja pd profesi lain selama masa keanggotaan. Apalagi ditambah dengan Peraturan Kemendes RI," katanya.

Hal senada dikatakan mantan Panwas Kabupaten Tangerang Abdurrosied, menurut pria yang biasa disapa Ocit ini, untuk memaksimalkan kinerja Panwascam, dirinya setuju jika Panwas kabupaten Tangerang mencoret dan mengkoreksi nama - nama peserta yang memiliki job lain seperti pendamping desa, pendamping PKH dan pendamping TKSK, karena akan menggangu tugas panwas sendiri. "Kami setuju Panwas kabupaten Tangerang memverifikasi ulang," tandasnya.

 

 

Go to top