Spesialis Pencuri Ternak Dibogem Warga

Maling kambing. Maling kambing. istimewa

Detakbanten.com KAB. SERANG-Dua pelaku spesialis pencuri hewan ternak jadi dikeroyok massa setelah aksinya ketahuan. Peristiwa ini terjadi di Kampung Bojong, Desa Sukamanah, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Minggu (5/11/2017) sore.

Beruntung nyawa dua pelaku tersebut dapat diselamatkan anggota Polsek Tanara. Kedua pelaku Roni (42) warga Desa Ranca Labu, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang dan Udin (43) warga Desa Jungkal, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti satu ekor kambing, karung goni dan motor Honda Beat B 6228 GZH yang digunakan untuk mengangkut hewan ternak.

Baca juga: 57 Pemuda Kota Serang Lolos Seleksi Kepolisian

Kapolsek Tanara AKP Tohirudin mengatakan, peristiwa pencurian di Kampung Bojong yang juga berbatasan Kabupetan Serang dengan Tangerang ini bermula ketika Tarman hendak membawa pulang kambingnya yang diangon. Saat itu, Tarman mengetahui dua kambingnya tidak ada. Karena hilang, korban akhirnya mencari sampai akhirnya Tarman memergoki tiga warga tak dikenal sedang menguliti kambingnya. "Melihat aksinya dipergoki si pemilik kambing, para pelaku ini berusaha melarikan diri. Begitu pelaku kabur, korban pun meneriaki maling hingga akhirnya warga setempat ikut mengejar dan berhasil menangkap dua pelaku," kata Kapolsek.

Kedua pelaku pun menjadi bulan-bulan warga hingga menderita luka. Beruntung saat itu petugas polsek mengetahui kejadian tersebut. Petugas pun segera mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku. Satu pelaku yang terluka, dilarikan petugas ke puskesmas setempat untuk diberikan pengobatan. "Satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri dengan membawa daging kambing. Identitas tersangka yang kabur sudah kita ketahui," tandasnya.

Baca juga: Miris, Anak Derita Gizi Buruk, Orang Tua Keterbelakangan Mental

 

 

Go to top