Print this page

Ini Komposisi APBD Kota Tangerang 2018

Rapat paripurna di DPRD Kota Tangerang. Rapat paripurna di DPRD Kota Tangerang. Khanif

Detakbanten.com KOTA TANGERANG-Prioritas pembangunan Kota Tangerang pada 2018 memfokuskan pada 11 isu utama antara lain peningkatan layanan pendidikan, peningkatan layanan kesehatan, peningkatan sarana prasarana dan pengendali banjir, pemberdayaan masyarkat miskin, daya dukung lingkungan, tata kelola dan tata kerja birokrasi pemerintahan daerah.

"Selain juga terkait kondusivitas iklim investasi dan iklim usaha, ketahanan pangan ketentraman dan ketertiban, pengembangan teknologi dan kebudayaan serta pengelolaan energi," papar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di ruang sidang paripurna DPRD pada Senin, (6/21/2017).

Baca juga: Spesialis Pencuri Ternak Dibogem Warga

Dalam rapat paripurna ini, Arief juga memaparkan komposisi RAPBD 2018. Dimana belanja langsung masih mendominasi RAPBD 2018 yakni sebesar Rp2,58t triliun, sedang belanja tidak langsung sebesar Rp1,31 triliun. Urusan pendidikan dianggarkan sebesar Rp1,01 triliun atau 25,89 persen dari total RAPBD.

Menurutnya dalam penyusunan program telah mengacu norma dan prinsip yang berlaku seperti partisipasi masyarakat, transparan, akuntabilitas anggaran, disiplin anggaran, keadilan anggaran, efisiensi serta efektivitas anggaran.