Gakkum Polda Metro Jaya Razia Tertib Lalu Lintas di Tangsel

Gakkum Polda Metro Jaya Razia Tertib Lalu Lintas di Tangsel

detaktangsel.comPAMULANG – Ratusan pengedara motor, mobil dan angkutan umum terjaring Razia tertib lalu lintas yang dilaksanakan Penegakan Hukum ( Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya bersama Dishubkominfo Kota Tangsel, di depan Pamulang Square Jl.Raya Siliwangi, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Kamis (18/12).

"Razia ini merupakan kegiatan rutin dari Gakkum, namun menjelang Natal dan Tahun Baru agar tertib, aman dan selamat baik pejalan kaki maupun para pengendara," ungkap IPDA Mugito, disela – sela operasi yang sedang berjalan dari pukul 08.00 – 12.00 Wiba.

Operasi yang dilaksanakan Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya akan berlangsung sampai menjelang operasi lilin untuk wilayah Kota Tangerang Selatan.

"Operasi ini kelanjutan dari operasi zebra lalu, bagi pengendara yang tidak menyalakan lampu,tidak pake helm serta kelengkapan lainnya seperti SIM dan STNK akan kita razia," tegasnya.

Lanjutnya, bagi angkutan umum seperti bis dan angkot yang menaikan penumpang tidak pada tempatnya juga akan terkena razia tertib lalu lintas ini.

"Dalam razia ini kita juga melibatkan petugas dari Dishub Tangsel," imbuh IPDA Mugito.

Dari pantauan dilokasi, banyak sekali pengendara yang terkena razia karena tidak menggunakan helm, mobil pribadi juga dirazia oleh petugas termasuk angkot, pengedara sepeda motor masih paling banyak melanggar dalam razia tersebut.

Anita, warga Puri Pamulang yang terkena razia karena mengendarai motor tidak menyalakan lampu sangat kaget distop oleh petugas kepolisian, dirinya terkena tilang dan harus ke pengadilan karena tidak ada siding ditempat.

"Saya habis anter anak sekolah, tiba – tiba ada razia karena saya tidak nyalakan lampu ditilang deh, ngambil tilangnya jauh mas ke pengadilan." Ujarnya.

 

 

Go to top