Dinas Sosial Provinsi Banten Gelar Rehabilitasi Sosial Anak Lanjut Usia

Dinas Sosial Provinsi Banten Gelar Rehabilitasi Sosial Anak Lanjut Usia

Detakbanten.com SERANG - Dinas Sosial Provinsi Banten melalui seksi Rehabilitasi Sosial Anak Lanjut Usia melaksanakan kegiatan Festival Kreativitas Anak yang di kemas melalui wisata sosial dengan peserta anak-anak PMKS dari beberapa cluster antara lain anak Balita terlantar, Anak Terlantar, dan anak Jalanan.

Dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten, Nurhana mengatakan, bahwa tujuan utama dilaksanakan kegiatan ini bertujuan sebagai wadah anak-anak PMKS untuk dapat menyalurkan bakat dan kreativitasnya. Selain itu anak-anak PMKS diajak untuk mengetahui objek wisata yg menarik khusus bagi anak, hingga meskipun mereka termasuk dalam PMKS namun tetap berkesempatan utk menikmatinya.
"Kegiatan Wisata Sosial dan Festival Kreativitas Anak PMKS melibatkan 150 anak tahun 2018 ini dilaksanakan di kawasan wisata Jungle Land Adventure Theme Park, Bogor, Jawa Barat,"ujarnya.
Kasi Jaminan Sosial Keluarga, Budi Darma Sumapradja  menambahkan, bahwa anak-anak yang ikut pada kegiatan ini selain mereka dapat berlomba untuk menampilkan kreativitasnya juga memberikan kesempatan kepada mereka (anak-anak PMKS) untuk dapat merasakan kebahagian yang semestinya mereka juga dapatkan seperti anak-anak yg di kategorikan mampu.
"Wisata Sosial dan Festival Kreativitas Anak PMKS dengan tema "Wujudkan mimpi anak Banten dengan Mengaktualisasikan Kemampuannya" menampilkan lomba-lomba mewarnai gambar, kolase, menari, finger painting, memasukan bola dalam keranjang,"katanya.
Ia melanjutkan, Perlombaan tersebut di pilih dikarenakan ingin memberikan nuansa bermain untuk anak-anak. Dari kegiatan ini diharapkan memberikan pembelajaran bagi semua bahwa semua anak-anak PMKS khususnya di Provinsi Banten mempunyai hak dan kesempatan yang sama dalam mengaktualisasikan kemampuannya.
"Selain itu kegiatan-kegiatan semacam ini yg menyentuh langsung PMKS setidaknya merupakan bukti perwujudan komitmen bpk Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terhadap akselerasi Pembangunan sektor Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial,"pungkasnya.

 

 

Go to top