Anak Pengemudi Taksi Online Diberi Beasiswa Hingga S2

Anak Pengemudi Taksi Online Diberi Beasiswa Hingga S2

detakbanten.com SERANG-Gubernur Banten Wahidin Halim senang dan bangga atas prestasi yang diraih putra putri Banten baik ditingkat daerah, nasional bahkan internasional.

Salah satunya yang berhasil diraih Ahmad Khalif Aqil Syafiq, siswa kelas II Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura SMKN 2 Kota Tangerang yang berhasil meraih juara 2 lomba Pembuatan Aplikasi (IT) bidang Agribisnis di Hawaii, Amerika Serikat.

Atas prestasinya yang membanggakan tersebut, Gubernur memberikan beasiswa pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi Strata II (S2). Ahmad Khalif Aqil Syafiq adalah pelajar kelahiran Tangerang pada tanggal 3 Juni 2002 putra dari orangtua yang berprofesi sebagai pengemudi taksi online.

Hal itu disampaikan Gubernur dihadapan Ahmad Khalif, Kepala Sekolah serta jajaran guru SMKN 2 Kota Tangerang disela kegiatan pertemuan dengan kepala sekolah SMA/SMK dan SKH wilayah Tangerang, pada Kamis (26/7/2018).

Menurut Gubernur, putra daerah yang berprestasi patut untuk diberikan apresiasi tidak hanya moril tapi juga dukungan materil. Hal ini bertujuan agar siswa tersebut dapat lebih bersemangat dalam mempertahankan bahkan meningkatkan prestasinya kedepan.

"Apalagi jika dia berasal dari keluarga yang kurang mampu, tentu pemerintah harus hadir untuk mendukung pendidikannya agar terus meningkat," tutur Gubernur.

Gubernur juga mengatakan, pemberian beasiswa ini juga diharapkan dapat menjadi pemicu semangat bagi putra-putri Banten yang lainnya agar mampu mencetak prestasi baik di tingkat daerah, nasional maupun dunia. Karena, selain akan merasakan kebanggaan dan manfaat yang luar biasa untuk diri sendiri, prestasi yang ditorehkan juga mampu membawa harum tidak hanya nama daerah, tapi juga bangsa Indonesia di mata dunia.

Sementara, Ahmad Khalif mengungkapkan rasa bahagia dan terimakasihnya kepada Gubernur atas pemberian beasiswa yang tak pernah dibayangkannya. Khalif mengaku senang mendapatkan beasiswa tersebut karena selain bisa terus melanjutkan pendidikan yang digemarinya hingga S2, juga bisa meringankan beban orangtuanya karena tidak perlu membiayai pendidikannya kedepan.

"Saya berjanji tidak akan menyianyiakan kesempatan yang telah diberikan ini, akan belajar lebih giat dan terus berprestasi," tandasnya.

 

 

Go to top