Menkopolhukam Apresiasi Kemajuan Banten

Menkopolhukam Apresiasi Kemajuan Banten

detakbanten.com SERANG-Provinsi Banten Gelar olahraga bersama dalam kegiatan Sepeda Nusantara, Minggu (12/8/2018) di Alun-alun Barat, Serang diikuti lebih dari 5.000 peserta.

 

Turut hadir Gubernur Banten Wahidin Halim, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy beserta Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan Sepeda Nusantara 2018.

Menko Polhukam menyatakan, kegiatan Sepeda Nusantara yang diprakarsai oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini diadakan di 34 provinsi. Tahun ini dilaksanakan sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia dan pagelaran istimewa Asian Games 2018. Menko Polhukam mengungkapkan bahwa Sepeda Nusantara memiliki makna yang sangat mendalam serta sesuai dengan amanat presiden yaitu Gerakan Masyarakat Sehat (GEMAS).

"Sepeda Nusantara berbeda, hal ini membuktikan bahwa ada kebersamaan dan persatuan diantara kita dan ini merupakan hal yang sangat penting melihat banyaknya ancaman saat ini. Kita bersatu merawat persatuan Indonesia," ujar Menko Polhukam.

Menko Polhukam mengungkapkan bahwa Provinsi Banten sudah sangat berkembang sesuai dengan irama perkembangan zaman. Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari peran Gubernur yang semangat dalam membangun Banten serta kompeten untuk menjadikan Banten menjadi provinsi yang maju dan baik.

Gubernur Banten Wahidin Halim dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Sepeda Nusantara ini merupakan suatu momentum bagi masyarakat Banten untuk menyatukan dirinya dalam rangka pembangunan di Provinsi Banten khususnya dan di Republik Indonesia.

"Antusiasme masyarakat Banten luar biasa, saya berharap dengan Sepeda Nusantara ini dapat membangun Indonesia. Mari kita bekerjasama karna kesatuan NKRI harga mati, saling menjaga kesatuan dan harmonisasi antar masyarakat," tandasnya.

 

 

Go to top