Jalan-jalan ke Kabupaten Tangerang, Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Sabajo

Jalan-jalan ke Kabupaten Tangerang, Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Sabajo
detakbanten.com KRONJO - Sabajo salah satu kuliner khas yang ada di kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Sabajo olahan kuliner dari ikan bandeng pilihan yang masih fres dan segar yang dibungkus dari daun pisang.
 
detakbanten.com mencoba menelusuri asal mula makanan khas dari Kronjo ini, Sabajo atau sate bandeng Kronjo rupanya memiliki historis tersendiri. Resep sabajo ini berawal dari ibu Hj. Asmirah yang tinggal di wilayah Kronjo, resep sabajo mempunyai resep warisan yang turun temurun dari beberapa generasi.
 
POTHO SABAJO
 
Untuk anda yang jalan - jalan ke wilayah Kabupaten Tangerang rasa nya kurang pas kalau belum membeli oleh-oleh sabajo sate bandeng khas kuliner Kronjo. Sate bandeng, sabajo bisa dijumpai di toko oleh-oleh khas Tangerang yang beralamat di Kampung Buaran Jati, RT. 04/04, Desa Buaran Jati, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang.
 
"Sate Bandeng Sabajo ini juga sudah tersedia di toko konvensional dan online, seperti pusat oleh-oleh gerai IKM Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. Res area Karang Tengah kota Tangerang, Kitamart Citra Raya Cikupa, dapur Sabajo Pagedangan Udik Kronjo, dan diberbagai toko online Olx, tokopedia. Dengan harga variatif sesuai dengan ukuran ikannya dari Rp25.000 hingga Rp35.000," Jelas ummi
 
IMG 20190724 WA0044
 
"Syukur Alhamdulillah sate bandeng sabajo pernah meraih juara 2 lomba kuliner WPMI Award 2018." terangnya dengan bangga.
 

 

 

Go to top