Print this page

Apple Siap Meluncurkan iPhone 12 Mini Bulan Depan

Apple Siap Meluncurkan iPhone 12 Mini Bulan Depan

detakbanten.com LIFESTYLE - Apple dikabarkan bakal merilis ponsel generasi berikutnya dengan ukuran kecil yang dipanggil iPhone 12 mini. Perangkat mungil itu menjadi model dasar diantara jajaran iPhone 12 lainnya.

Seperti dilansir dari Ubergizmo, Selasa (22/9), iPhone mini 12 ini nantinya akan hadir dengan layar 5,4 inch. Sedangkan untuk iPhone 12 lainnya, akan menggunakan nama Pro dan Pro Max, sama seperti pendahulunya iPhone 11.

Apple dijadwalkan merilis empat iPhone terbarunya itu di pada bulan Oktober tahun ini. Model dasar dikabarkan datang dengan layar 5,4 inci, menjadikannya salah satu iPhone kecil yang diluncurkan Apple.

Kemudian, akan ada juga iPhone 12 dan iPhone 12 Pro, keduanya dikabarkan memiliki layar 6,1 inci, dan yang tak kalah pentingnya juga akan ada model top-of-the-line yaitu iPhone 12 Pro Max. iPhone 12 Pro Max kabarnya datang dengan layar terbesar yang pernah ada untuk iPhone, yaknni 6,7 inci.

Perangkat disebut sudah memasuki tahap produksi. Dikatakan, produksi akan ditingkatkan menjelang akhir September, atau awal Oktober. Apple berharap dapat membuat 80 juta unit iPhone 12 5G pada akhir tahun, tetapi proyeksi realistisnya mendekati 73-74 juta. Sisanya kemungkinan akan diproduksi pada awal 2021.

Bicara harga, iPhone 12 yang membawa sejumlah peningkatan disebut akan berbanderol lebih mahal dibanding dengan generasi 11. Hal ini karena adanya peningkatan biaya komponen dan dukungan jaringan generasi kelima (5G). Sehingga, tahun ini harga awal iPhone 12 diperkirakan mulai $ 749 atau setara Rp11 jutaan.