Xbox dan Microsoft Segera Merilis Xbox Series X

Xbox dan Microsoft Segera Merilis Xbox Series X

Detakbanten.com TEKNOLOGI,- Bagi anda pencinta game console ada kabar bagus buat kalian, Microsoft Xbox Series akan diluncurkan pada tanggal 10 November mendatang. Rencananya pihak Xbox sendiri akan membanderol game console dengan harga US$499 atau sekitar Rp7,1 juta rupiah. 

Langkah ini diambil oleh Microsoft untuk menjaga agar harga tetap stabil di tengah pandemi Covid-19 ini. Microsoft juga membuat game yang lebih baru agar dapat dimainkan di konsol lama dan di cloud gaming.

Dari segi performa game console ini diklaim merupakan konsol game paling kuat untuk mendukung peningkatan grafis di game-game terbaru. Xbox Series X dibekali dengan 12 TFLOP RDNA 2 GPU dengan kekuatan delapan kali lipat dari Xbox One.

Dengan spesifikasi itu, Xbox mampu menghadirkan gim dengan kualitas 4K pada kecepatan bingkai 60 fps hingga 120 fps

Dari segi penampakannya, Xbox Series X hadir dengan model berdiri tegak. Wujudnya seakan memberikan kesan gagah dan berani. Selain itu konsol Xbox Series X memiliki lebar 151 mm (5,9 inci) dan tinggi 301mm (11,8 inci). Ukuran ini membuat besar pada bagian samping.

Xbox Series X dinilai dirancang terutama untuk orientasi vertikal. Begitulah cara Microsoft selalu menunjukkannya dalam materi pemasaran. Konsol ini memiliki dudukan bawah menonjol ke samping saat diletakkan secara horizontal. 

Di dalam game console Xbox Series X juga ditanam dua port USB di bagian belakang bersama port Ethernet, slot ekspansi penyimpanan, dan HDMI 2.1 out. Di bagian depan ada satu port USB dan drive Blu-ray 4K.

Sementara untuk bagian pendingin dari Xbox Series X terletak di bagian atas Console. Kipasnya tampak tenang dan tidak berisik. 

Go to top