Sampai Tingkat Kelurahan, Pemkot Cilegon Bentuk Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19

Sampai Tingkat Kelurahan, Pemkot Cilegon Bentuk Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19

detakbanten.com CILEGON  – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon terus melakukan pencegahan wabah virus Corona atau Covid 19. Pencegahan dilakukan bukan hanya di tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), melainkan sampai kepada tingkat kelurahan se- Kota Cilegon.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon, Erwin Harahap mengatakan, pegawai Pemkot Cilegon yang ada di tingkat kecamatan dan kelurahan harus mengikuti arahan wali kota terkait percepatan pencegahan Covid 19 di Kota Cilegon.

“Percepatan pencegahan Covid 19 tingkat kelurahan guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Covid 19. Harapannya, penyebaran Covid 19 di Cilegon dapat segera diselesaikan sehingga mampu membuat jumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan) Covid-19 di Cilegon menurun,” kata Erwin saat dikonfirmasi, Kamis (9/4).

Menanggapi hal tersebut, Ketua Forum Kelurahan Se-Kota Cilegon, Muhriji menyampaikan, dalam upaya percepatan pencegahan terhadap Covid 19, pihaknya telah melakukan berbagai upaya, seperti sosialisasi melalui forum, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga dan memberikan himbauan agar warga tidak melakukan kegiatan di luar rumah, sesuai arahan Presiden RI dan maklumat dari Kapolri.

“Kami juga sudah memberikan sosialisasi kepada warga agar mampu membuat cairan disinfektan secara mandiri di rumahnya masing-masing,” tandasnya. (man) 

 

 

Go to top