Pemkot Cilegon Coret Anggaran Pengadaan Mobil Dinas 

Pemkot Cilegon Coret Anggaran Pengadaan Mobil Dinas 

detakbanten.com CILEGON - Guna penanganan pandemi virus Corona atau Covid-19. Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon mencoret anggaran pengadaan mobil dinas 2020 sebesar Rp 1,7 miliar. Anggaran tersebut digeser ke Belanja Tidak Terduga (BTT).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cilegon Maman Mauludin mengatakan, anggaran tersebut teralokasi di Bidang Aset. Sayangnya Maman enggan menerangkan OPD mana saja yang sebelumnya direncanakan mendapatkan mobil dinas baru. 

“Pastinya sih, ada pengadaan mobil untuk sejumlah OPD. Dinas mana saja yang akan mendapatkan mobil dinas, tidak perlu saya jelaskan lah,” kata Maman saat dikonfirmasi, Jumat (10/4).

Menurutnya, tidak hanya pengadaan mobil dinas, namun ada sejumlah anggaran di tiga bidang lain yang terkoreksi. Yakni anggaran di Bidang Akuntansi sebesar Rp 158 juta, Bidang Pajak Rp 276 juta, serta Sekretariat BPKAD Kota Cilegon Rp 350 juta.

“Anggaran kegiatan di semua bidang kami terkoreksi. Itu akan digeser ke BTT, sesuai arahan Pak Wali (Wali Kota Cilegon Edi Ariadi),” ujarnya.

Total anggaran kegiatan BPKAD Kota Cilegon yang tergeser, lanjut Maman, sebanyak Rp 2,5 miliar. Saat ini, penggeseran anggaran tersebut tengah diproses di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon. “Jadi totalnya Rp2,5 miliar,” tuturnya.

Sementara itu, Sekda Cilegon Sari Suryati mengatakan, pihaknya telah diberi kewenangan untuk pengalihan anggaran oleh Kemendagri. Yakni anggaran kegiatan 2020 yang dapat ditunda. “Kami memang diberi kewenangan untuk menggeser anggaran kegiatan yang sifatnya bisa ditunda. Salah satunya pengadaan mobil dinas, itu kan tidak terlalu urgent,” tandasnya. (man)

 

 

Go to top