Pertama di Cilegon Sekolah Bagikan Rapor Secara Drive -Thru

Salah satu guru saat memberikan rapor secara drive thru kepada orang tua siswa, Kamis (18/6). Salah satu guru saat memberikan rapor secara drive thru kepada orang tua siswa, Kamis (18/6).
detakbanten.com CILEGON - Melaksanakan protokol kesehatan dengan sangat ketat, Sekolah Mutiara Bunda Cilegon School pilih sistem drive-thru dalam pembagian rapor anak didiknya.
 
Diketahui sekolah tersebut berlokasi di Taman Cilegon Indah, Kecamatah Jombang, Kota Cilegon, pada Kamis (18/6/2020) melaksanakan pembagian rapor secara drive thru dengan menerapkan protokol kesehatan. 
 
Satu persatu orang tua berdatangan menggunakan kendaraannya masing-masing. Dari rumah, mereka telah menyiapkan sebuah kertas bertuliskan nama anak mereka beserta kelasnya.
 
 Ketua Yayasan Samawat Sekolah Mutiara Bunda Cilegon School Agus Sutanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan sesuai anjuran pemerintah di masa pandemi untuk mengurangi pertemuan social distancing. 
 
”lni merupakan terobosan terbaru yang kami Iakukan ditengah pademi Covid-19. Ditengah kondisi ini, kita pun melakukan pembagian rapor secara Drive-Thru ke 200 siswa-siswi mulai dari TK, SD hingga SMP. Pembagian rapor drive true ini dimulai selama 2 hari (Kamis dan Jumat) pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB," kata Agus kepada awak media disela pembagian rapor, Kamis (18/6).
 
Agus menjelaskan, segala sarana dan prasarana dalam pelaksanaan tersebut sudah disiapkan dengan matang. lni dimulai dari kedatangan orangtua yang membawa kendaraan diarahkan ke cek point 1 hingga bertemu dengan guru yang telah berjaga di depan sekolah untuk mengambil rapor. 
 
"Jadi nanti teknis pembagianya, orang tua siswa diminta memberitahu kepada guru yang telah berjaga diluar untuk memberitahu siapa nama siswa tersebut dan kelas anaknya. Setelah di tunjukan kepada guru, apabila siswa tersebut berada di kelas SMP, akan dialihkan ke guru di tingkat SMP begitu juga sebaliknya. Karena masing-masing jenjang pendidikan sudah ada guru kelas dan asistennya yang telah menunggu untuk mengambil rapor tersebut," jelasnya. 
 
Bagi orangtua siswa yang belum sempat mengambil rapor, kata dia, pihak sekolah berencana akan mengantarkan ke rumah siswa. 
 
"Jika orangtuanya gak bisa mengambil rapor di waktu 2 hari yang sudah diatur, pihak sekolah sendiri yang akan langsung mengantarkan rapor tersebut. Mungkin saja, para orang tua sibuk kerja. Jadi untuk memudahkan orangtua, dari sekolah lah yang mengantarkan rapor siswa itu," katanya. 
 
Mutiara Bunda Cilegon School selain membagi rapor juga telah mengelar wisuda secara daring yang telah dilakukan pada Jumat, Sabtu dan Minggu lalu. 
 
"Wisuda anak-anak kami juga tak luput dari ucapan yang diberikan oleh Walikota Cilegon, Edi Ariadi juga dilakukan secara daring," ujarnya. 
 
Orangtua wali murid, Siska Yulianti mengaku sangat mengapresiasi Iangkah yang dilakukan oleh Mutiara Bunda Cilegon School yang telah mengambil Iangkah penyerahan rapor secara secara drive thru. 
 
"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dari awal hingga sekarang pembangian rapor tetap mengedepankan social distancing dan jaga jarak serta menggunakan masker. Dan saya. Berharap, seluruh orang tua siswa untuk tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 (virus corona)," tandasnya. 
 
Go to top