Ultah ke-17 Tahun ABG di Cilegon Dapat Hadiah KTP Elektronik

Walikota Cilegon Edi Ariadi saat menghadiri pembukaan Percepatan Perekaman KTP-El bagi usia wajib KTP-El (usia pemilih pemula) di 8 Kecamatan tempat di Ruang Aula Kecamatan Cibeber, Selasa (21/7/2020). Walikota Cilegon Edi Ariadi saat menghadiri pembukaan Percepatan Perekaman KTP-El bagi usia wajib KTP-El (usia pemilih pemula) di 8 Kecamatan tempat di Ruang Aula Kecamatan Cibeber, Selasa (21/7/2020).
detakbanten.com CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menggelar acara Pembukaan Percepatan Perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik Bagi Usia Wajib Pemilih Pemula yang berlokasi di Aula Kecamatan Cibeber, Selasa (21/7/2020).
 
Diketahui, perekaman KTP Elektronik di Kota Cilegon memiliki perkembangan dan kemajuan yang cukup pesat. Dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DKCS) melakukan percepatan perekaman KTP Elektronik kepada anak - anak yang sudah memasuki usia 17 tahun yang bisa dilakukan perekaman di 8 kecamatan yang berada di Kota Cilegon.
 
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cilegon, Hayati Nufus mengatakan, perekaman KTP Elektronik menjadi sebuah hadiah untuk anak - anak yang sudah memasuki usia 17 tahun.
 
"KTP Elektronik ini KTP yang betul - betul satu integritas dan satu data, jadi mungkin anak-anak ABG (Anak Baru Gede) pertama kali nya memegang KTP Elektronik, mungkin ini bisa di katakan hadiah ulang tahun yang ke 17 tahun," Kata Nufus disela-sela kegiatan, Selasa (21/7/2020).
 
Menurutnya, KTP elektronik yang sudah di buat bisa di gunakan untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. 
 
"Nah, nanti pas pemilu tahun 2020 KTP Elektronik ini bakal bisa di gunakan untuk memilih wali kota dan wakil walikota sesuai dengan hati nurani masing - masing," tuturnya.
 
Sementara itu, Wali Kota Cilegon Edi Ariadi  memberikan apresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cilegon atas pelayanannya. Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih kepada disdukcapil yang sudah memberikan pelayanan yang istimewa kepada masyarakat Kota Cilegon.
 
"Saya berharap KTP Elektronik ini bisa di gunakan sebaik baiknya dan untuk keperluan pribadi yang bisa menguntungkan, jangan sampai data pribadi itu di manfaatkan oleh orang lain," tuturnya. 

bimo rental

Go to top