Print this page

Polres Cilegon Siapkan 100 Personil Jaga Kantor KPU saat Pendaftaran 

Polres Cilegon Siapkan 100 Personil Jaga Kantor KPU saat Pendaftaran 

detakbanten.com CILEGON  – Polres Cilegon siap mengamankan pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Cilegon. Diketahui KPU Cilegon mulai membuka pendaftaran pada Jumat (4/9/2020) sampai Minggu (6/9/2020) hingga pukul 00.00 WIB. 

Informasi yang berhasil dihimpun bapaslon yang mendaftar Jumat (4/6/2020) pasangan Ratu Ati Marliati-Sokhidin sekitar pukul 09.00 WIB sedangkan Ali Mujahidin-Firman Mutakin pukul 14.00. Sedangakan pada yang akan mendaftar hari Sabtu (5/9/2020) pasangan Helldy Agustian-Sanuji pukul 13.00 WIB. Kemudian hari Minggu (6/9/2020) giliran pasangan Iye Iman Rohiman-Awab yang mendaftar di KPU.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan bahwa untuk pengamanan pendaftaran pasangan calon walikota dan wakil walikota, pihaknya sudah melakukan gladi bersih dan sudah mempersiapkan semuanya.

“Kita sudah persiapkan 100 personil  yang mana titiknya kita di KPU karena disana lokasi pendaftaran. Selain itu kita cari informasi kapan pelaksanaanya tim itu akan mendaftar, titik kumpulnya dimana nanti kita akan amankan. Jadi saat mereka mendaftar mulai dari titik kumpul mereka kita kawal ke kpu  agar tidak menggangu lalu lintas supaya lebih tertib,” katanya.

Kapolres berharap proses pendaftaran berjalan lancar dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Harapan kami berjalan dengan baik dari arus lalu lintas dan kerumunan tidak terlalu banyak,” tandasnya. (man)