Jalan Penyelanggaraan MTQ Macet Total

Kemacetan saat pembukaan MTQ Kemacetan saat pembukaan MTQ

detakserang.com- CILEGON, Pelaksanaan Musabaqah Tilawatul Qur'an (MTQ) XI Tingkat Provinsi Banten yang digelar Hari ini di Kota Cilegon, bukan hanya mendapat respon positif dari masyarakat, namun dirasakan juga berimbas pada kemacetan lalu lintas di jalan-jalan Kota.

Pantauan detakserang.com, sejumlah jalan di Kota Cilegon dari Jalan Ahmad Yani hingga Jalan menuju Lokasi penyelanggaraan MTQ, Jalan Jenderal Sudirman mengalami kemacetan panjang. Bahkan jalan mulai dialihkan yang sebelumnya dua jalur, kini dialihkan menjadi satu jalur yang digunakan kendaraan dua arah, karena jalan sudah ditutup.

Akbar, mahasiswa Untirta yang tengah melintas tepat di depan arena penyelanggaraan MTQ mengatakan bahwa dirinya sudah terjebak kemacetan panjang mulai dari Perempatan ADB KS. Ia hendak menuju Kota Cilegon harus berjalan perlahan karena satu lajur jalan di Jalan Sudirman sudah ditutup.

" Saya baru pulang dari kampus, pas di perempatan ADB, itu sudah macet panjang, saya lihat, kayaknya jalan ditutup karena ada MTQ" tandasnya.

Akbar menyayangkan pesta penyelanggaraan MTQ yang semestinya dapat berjalan lancar, dirasakan memberikan imbas negatif ke masayarakat terutama pengguna jalan.

" Seharusnya kan berjalan lancar, tertib, kok jadi macet kayak gini, kan merugikan buat pengguna jalan," Tuturnya.

Sementara itu, Iptu Ugum Taryana, Kanit Turjawali Satlantas Polres Cilegon membenarkan bahwa ada pengalihan jalur di jalan protokol di kota Cilegon. Ugum mengatakan bahwa jalan tepat di depan penyelenggaraan MTQ ditutup dan pengendara melintas di satu jalur lainnya yang difungsikan menjadi dua lajur.

" Memang benar mulai dari jam 10.30, jalan sudah mulai dialihkan, jalan dari perempatan ADB hingga Flyover Cilegon ditutup satu jalur, untuk satu jalur lainnya difungsikan untuk dua lajur kendaraan". Jelasnya.

Ugum mengatakan bahwa untuk mengatasi kemacetan dirinya menerjukan puluhan anggota disetiap suduk jalan dibantu dengan Mapolsek sekitarnya dan dinas perhubungan.

" Untuk mengatur jalan, kami turunkan 70 personil satlantas polres cilegon, dibantu dengan petugas lantas di mapolsek dan dinas perhubungan". Pungkasnya (BTK)

Go to top