KPU Cilegon Distribusi Logistik Secara Bertahap

KPU Cilegon Distribusi Logistik Secara Bertahap

detakserang.com - CILEGON, KPU Cilegon mulai mendistribusikan logistik, bilik dan kotak suara, ke berbagai kecamatan. Distribusi logistik ini ditargetkan selesai dalam beberapa hari ke depan.

Demikian diungkapkan Irvan Alvi, Ketua Pokja Logistik ketika ditemui awak media di Kantor KPU Kota Cilegon, Kamis (27/3).

"Kita sedang mendistribusikan logistik ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Kebetulan hari ini yang kita kirim adalah kotak dan bilik suara," kata Irvan.

Menurutnya, jadwal pengiriman logistika akan didistribusikan ke 4 kecamatan. Sementara beberapa logistik yang mendukung penyelenggaraan pemilu untuk persediaan logistik di TPS akan dikirimkan selanjutnya.

"Beberapa kecamatan yang mulai kita distribusikan, Pulomerak, Citangkil, Jombang dan Grogol. Sementara yang sudah kita kirim adalah Kecamatan Citangkil 460 buah dan Pulomerak 336 buah untuk kotak dan bilik suara. Logistik lainnya seperti surat suara, formulir, dan tinta akan menyusul dan dilakukan secara bertahap.

"Dalam pengiriman logistik pemilu tersebut, ada pengawalan dari pihak kepolisian," jelas Irvan.

Kesibukan mulai terlihat di Gudang Logistik KPU sejak Kamis (27/3) pagi. Sekitar 6-7 orang mulai mengangkut logistik baik bilik maupun kotak suara. Informasi yang berhasil dihimpun, logistik yang disimpan di tingkat PPK dijaga ketat aparat kepolisian, Satpol PP, dan Linmas (BTK)

Go to top