Items filtered by date: Sunday, 28 November 2021

Detakbanten.com SERANG - Organisasi Bikers Sadulur Sabatur (BSS) Kota Serang memasuki usia ke-2 tahun, menjadikan sebuah motivasi ataupun semangat baru, untuk menjadi pelopor keselamatan bagi masyarakat di Kota Serang.

Published inTangsel

Detakbanten.com SERANG - Pemerintah pusat akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di seluruh Indonesia yang berlangsung selama libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Published inSerang

Detakbanten.com DEPOK -- Mahasiswa Universitas Pamulang (UNPAM) program studi S1 akuntansi melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang berlangsung di Yayasan Al-Kamilah Depok pada Minggu (28/11/2021).

Published inPendidikan

Detakbanten.com, Tangsel - Dalam rangka memenuhi kewajiban sebagai mahasiswa, Prodi S1 Akuntansi Universitas Pamulang (UNPAM) telah melaksanakan kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM) di Yayasan Bina Insan Satya Guna, Minggu (28/11).

Dalam kegiatan ini tim PMKM memfasilitasi anak-anak yang hadir dengan menggunakan laptop yang sudah terinstall aplikasi paint.

Mengembangkan Kemampuan Kreativitas Anak Menggunakan Aplikasi Paint 2

Acara dimulai dengan sambutan dari ketua Yayasan dan dilanjut menayangkan video materi contoh menggambar lebah dengan menggunakan aplikasi paint. Kemudian tim PMKM membimbing anak-anak untuk memulai menggambar lebah dengan contoh yang sudah ada.

“Setelah kegiatan ini dilaksanakan diharapkan ilmu yang telah disampaikan tidak hanya untuk formalitas pemenuhan kegiatan saja, tetapi dapat di manfaatkan untuk kemudian hari dan harapannya mahasiswa semoga dapat bermanfaat untuk orang-orang di sekitarnya dan menjadi orang yang sukses.” Ungkap Bapak Eko Susetyo S.M. selaku ketua Yayasan Bina Insan Satya Guna.

Antusiasme anak-anak sangat tinggi membuat membuat suasana PKM semakin menambah semangat belajar, acara juga berjalan dengan lancar hingga akhir.

Mengembangkan Kemampuan Kreativitas Anak Menggunakan Aplikasi Paint 1

Dalam kegiatan ini, mahasiswa Unpam juga memberikan permainan tanya jawab berhadiah

Lintang sebagai ketua PMKM menyampaikan “Kami sebagai mahasiswa juga beharap pengaplikasian ini dapat menjadi wadah untuk mengembangkan skill anak-anak agar kedepannya menjadi sdm yang berkualitas dan mampu bersaing.”

Penulis : Akmal Maulana, Ave Lamria Tinambunan, Lintang Rahmawati Dan Yeyen Fitri Mustikawati
Dosen Pembimbing : Ibu Puspita Handayani S.E., M.Ak.
Prodi S1 Akuntansi Universitas Pamulang

Published inPendidikan

detakbanten.com, TANGSEL-Setelah melalui pembahasan panjang sejak September lalu, akhirnya Peraturan Daerah (Perda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022 Kota Tangsel, di setujui dan di tandatangani.

Published inTangsel

 

 

Go to top