Soal Polres Tangsel, Belum Ada Bocoran di Mabes Polri

Soal Polres Tangsel, Belum Ada Bocoran di Mabes Polri

detaktangsel.comDKI Jakarta - Rencana pemekaran wilayah Kepolisian Resort (Polres) Metro Jakarta Selatan dan Polres Tangerang Kota yang memayungi wilayah hukum di Kota Tangerang Selatan masih belum jelas kapan bisa dilaksanakan.

Kondisi tersebut terungkap saat detaktangsel.com / detakbanten.com / detak.co.id berkesempatan konfirmasi dengan Bidang Penerangan Umum (Penum) Divisi Humas Mabes Polri, di Jalan Trunojoyo Jakarta Selatan, Selasa (28/10).

Menurut penjelasan AKBP AM Kamal, pihak Penum Divhumas Mabes Polri belum mendapat informasi maupun data tentang rencana pembangunan Polres di Kota Tangerang Selatan.
"Sampai saat ini kami belum mendapat bocoran tentang rencana pembangunan Polres di Kota Tangsel dalam waktu dekat," ungkapnya.

Menurutnya, pemekaran Polres memerlukan persiapan yang matang, tidak sekadar tersedia fisik bangunan saja. Imfact dari pemekaran Polres sebagaimana juga menjadi usulan di beberapa wilayah memerlukan kesiapan lainnya, seperti ; Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasarana pendukung operasional, Alutsista, dan lain-lain. "Muaranya juga pada ketersediaan dana termasuk kenaikan pangkat, gaji, dan tunjangan," imbuh mantan Wakapolres Depok.

Bila demikian adanya, yang menarik justru pada Penyampaikan Nota Keuangan Perubahan APBD tahun Anggaran 2014 oleh Walikota Tangsel kepada DPRD beberapa waktu lalu, dan saat ini dalam pembahasan kedua pihak, dimana Walikota mengalokasi anggaran sebesar Rp 20 miliar untuk pembangunan Polres Kota Tangsel.

Alhasil, anggaran sebesar itu menjadi mubazir dibahas dan dialokasikan terburu-buru, sementara kebutuhan lain yang dianggap urgent juga masih 'waiting list'.

 

 

Go to top