Paskibra SMPN 2 Leuwidamar Gelar Pelantikan

Paskibra SMPN 2 Leuwidamar Gelar Pelantikan

detakbanten.com LEBAK - Sebanyak 34 anggota Paskibra SMPN 2 Leuwidamar dilantik. Pelantikan anggota Paskibraka yang pertama kalinya ini guna meningkatkan kualitas pendidikan karakter bagi siswa-siswi yang giat mengikuti ekstrakurikuler yang ada di sekolah.

Pembina Paskibra SMPN 2 Leuwidamar Ferry Permana mengatakan, dirinya melakukan kegiatan ini sebagai suatu program kerja dari rangkaian kegiatan jangka panjang, pasalnya ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan dan sebagai pembelajaran awal bagi siswa guna menumbuhkan rasa nasionalisme yang tinggi kepada seluruh anggota Paskibra yang ada di lingkungan sekolah.

"Meski kegiatan ini masih belum maksimal namun Kami tidak patah arang untuk terus dilakukan, karena kalo tidak dimulai saat ini mau kapan lagi," ujar Ferry.

Sementara, Kepala SMP N 2 Leuwidamar Nasaruddin mengatakan,  sekolah akan terus mendukung semua kegiatan yang positif. Karena pengembangan karakter juga merupakan bagian dari dunia pendidikan juga.

"Saya berharap dengan digelarnya pelantikan ini bisa memberikan efek yang positif bagi siswa yang mengikuti kegiatan ini, selain itu juga bisa menjadi motivasi bagi orang tua mereka guna membimbing mereka untuk lebih interaktif dengan lingkungan sekolah," imbuhnya.

Lanjut Nasaruddin, Kegiatan yang digelar dua hari ini dilaksanakan hanya dilingkungan sekolah saja dan sudah mendapatkan ijin dari semua orang tua mereka masing-masing.

"Saya juga berharap agar kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan tanpa ada halangan yang bisa menghambat semua kegiatan yang sudah direncanakan," tandasnya.

 

 

Go to top