KPU Lebak Gelar Bimtek Pengelolaan Logistik Pilkada 2018

KPU Lebak Gelar Bimtek Pengelolaan Logistik Pilkada 2018

detakbanten.com LEBAK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lebak tahun 2018 dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), khususnya divisi logistik dari 28 kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak, di aula kantor KPU Lebak, Rabu (9/5/18).

Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar para PPK memahami bagaimana cara mengelola dan pendistribusian logistik dengan benar, permasalahan apa saja yang akan dihadapi dalam distribusi logistik ini, juga jenis-jenis logistik yang akan didistribusikan ke tempat pemilihan suara (TPS).

“Dalam kegiatan ini, Kita lakukan sharing dengan PPK, terutama mengenai titik-titik mana saja yang akan menjadi kendala dalam melakukan pendistribusian logistik, tujuanya untuk membantu dalam pemetaan logistik,” kata Agus.

Dirinya juga berharap, setelah berlangsungnya kegiatan Bimtek ini, para PPK bisa melaksanakan distribusi logistik dengan baik, sesuai dengan norma dan standar pendistribusian logistiknya.

“Harapan kami, para PPK bisa melaksanakan distribusi logistik yang tepat waktu, tepat jumlah, tepat jenis, tepat sasaran, tepat kualitas dan efesensi logistik, agar dalam hari pemilihan suara 27 Juni 2018 mendatang semuannya bisa berjalan sukses dan lancar,” harapnya.

Hal senada diungkapkan Komisioner KPU Lebak Ace Sumirsa Ali, menyampaikan bahwa mengingat waktu pelaksanaan Pilkada 2018 yang semakin dekat, sebagai penyelenggara bekewajiban untuk memahami semua proses tahapan tata kelola logistik, mulai dari perencanaan kebutuhan, pengadaan barang, hingga distribusi.

“Suksesnya Pilkada 2018 tidak lepas dari terselenggarannya pendistribusian logistik yang baik dan efisien, serta efektif sesuai prinsip pendistribusian yaitu tepat waktu, tepat jumlah, tepat jenis, tepat kualitas dan hemat anggaran,” imbuhnya.

 

 

Go to top