Pemkab Lebak Bangun Sinergitas Dengan Aparat Penegak Hukum

Pemkab Lebak Bangun Sinergitas Dengan Aparat Penegak Hukum

detakbanten.com LEBAK - Dalam rangka membangun sinergitas dalam penerapan dan penegakan hukum, Pemerintah Kabupaten Lebak menghadiri Forum Komunikasi Aparat Penegak Hukum bertempat di Aula Kejaksaan Negeri Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, Senin (21/1/19).

Bupati Lebak Iti Octavia bersama Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi yang hadir diacara tersebut, menyampaikan rasa terima kasih sekaligus mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Kejaksaan Negeri dan Polres Lebak ini, pasalnya selain untuk mempererat tali kekeluargaan, kegiatan ini dinilai dapat menumbuhkan sinergitas serta komunikasi antar stakeholder pemerintahan dalam menjalankan tugasnya masing- masing.

"Kami terus berupaya untuk menjalankan roda pemerintahan dengan sebaik-baiknya untuk tidak melanggar aturan hukum," ungkap Bupati.

Bupati juga berharap, kepada pihak penegak hukum untuk senatiasa bersinegis serta melakukan pendampingan terhadap aparatur Pemerintah Daerah, sehingga dapat diberikan pemahaman bersama, terkait dengan aturan-aturan dalam melaksanakan bidang tugasnya sehari-hari.

"Kita membutuhkan sinergitas dari seluruh elemen, diantaranya aparat penegak hukum untuk bersama-sama membangun Lebak, Saya meyakini untuk kedepannya Kabupaten Lebak akan semakin maju," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Lebak, Lanna Hany Wanike Pasaribu mengatakan, perlu adanya sinergitas antara Aparat Penegak Hukum dan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama menyamakan persepsi dalam melaksanakan penegakan hukum.

"Ketika tidak adanya kesepahaman, bukan hanya Kita yang dirugikan tapi juga masyarakat,” tuturnya.

Berbagai harapan digantungkan pada forum ini, selain  itu juga dengan mengedepankan profesionalisme aparat penegak hukum dan aparatur Pemerintah, dalam kontek penegakan hukum dengan cara pendekatan prefentif, pemanfaatan TIK dan inovasi, serta sosialisasi dan dialogis.

 

 

Go to top