Print this page

Kemenag Lebak Gelar Sosialisasi dan Akuisisi Zona Rangkasbitung

Kemenag Lebak Gelar Sosialisasi dan Akuisisi Zona Rangkasbitung

detakbanten.com LEBAK - Perwakilan guru dari tiap Madrasah yang ada di-Kecamatan Rangkasbitung, Kalanganyar, Warunggunung, dan Sajira ikuti sosialisasi dan akuisisi di aula Kantor Kemenag Lebak pada senin ( 2/10/2017).


Sosialisasi ini diselenggarakan atas kerjasama pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dan Kemenag Kabupaten Lebak, dan diikuti sekitar 141 perwakilan dewan guru dari masing-masing madrasah baik tingkat  Raudhatul Atfhal (RA), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). Bertujuan agar seluruh dewan guru tidak hanya mengabdikan dirinya pada pendidikan madrasah, namun juga memiliki jaminan kerja dan jaminan hari tua.

Kepala Pemasaran Wilayah (Kapemwil) BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Banten Didi, berharap agar semua guru madrasah ikut serta dalam BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami disini bukan untuk berdagang yang harus dibeli oleh para dewan guru, namun disini kami melakukan sosialisasi agar bapak ibu dewan guru di madrasah bisa memiliki jaminan kerja dan jaminan hari tua," ujarnya.

Upaya yang dilakukan oleh pihak BPJS tersebut mendapat dukungan positif dari pihak Pendidikan Madrasah (Penma) kabupaten lebak yang menangani seluruh madrasah.

Bagian Kurikulum Pendidikan Madrasah (Penma) Kementerian Agama Kabupaten Lebak Abdul Basit mengajak agar seluruh guru madrasah ikut BPJS Ketenagakerjaan. "Saya harap semua guru madrasah bisa ikut program BJPS ini," ujarnya.

Peserta sosialisasi dari Madrasah Tsanawiyah Darul Ulum Kolelet, Firdaus sangat antusias dengan adanya program BPJS ketenagakerjaan untuk guru madrasah tersebut. "Saya bersyukur dengan adanya sosialisasi ini, setidaknya kelayakan hidup guru madrasah bisa termotivasi. Yang nantinya secara tidak langsung bisa saling bergotong royong dalam program BPJS ketenagakerjaan untuk para guru madrasah," katanya.

Firdaus juga mengatakan, dengan iuran yang murah, tapi benefit yang didapatkan Insya Allah bermanfaat ke depannya, ditambah ada program jaminan hari tua, dan jaminan kecelakaan kerja. Firdaus juga berharap seluruh dewan guru disetiap Madrasah ikut program BPJS Ketenagakerjaan.

"Harapan saya seluruh guru madrasah bisa ikut serta memanfaatkan program yang diadakan oleh BPJS ini," tandasnya.