Ahmad Baehaki Sabet Juara Lomba Baca Kitab Kuning PKS

Peserta lomba baca kitab kuning yang digelar DPD PKS Lebak. Peserta lomba baca kitab kuning yang digelar DPD PKS Lebak. Bogel

detakbanten.com Lebak - Puluhan peserta dari berbagai pondok pesantren dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Lebak, turut serta pada Lomba Baca Kitab Kuning Fathul Mu'in karya Syekh Zainudin Abdul Azis Malabary yang digelar DPD PKS Lebak, Rabu (11/10/2017).

Kegiatan yang ini digelar di Saung Kreatif PKS, dimotori oleh Fraksi PKS DPRD Lebak dan DPD PKS Lebak Bidang Pembangunan Ummat. Marsudin selaku Ketua penyelenggara kegiatan menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencari bibit kader Da'i dan Calon Kiyai para penerus ulama yang dapat membaca Kitab Kuning.

"Mudah-mudahan semua peserta yang turut serta pada kegiatan lomba ini bukan semata-mata memburu hadiah, namun mempererat tali silaturahmi antara sesama santri dan mengenalkan eksistensi Mereka kepada publik, agar suatu saat nanti bisa bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat banyak kelak," ujar Marsudin.

Pada kegiatan Lomba Baca Kitab Kuning tersebut, Juara Pertama diraih oleh Ahmad Baehaki Santri dari Ponpes Ariyadul Hasanah, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak dan juara kedua diraih oleh Sirojudin yang berasal dari Ponpes Riyadul Muslimin, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak.

Sementara itu Ketua DPD PKS Lebak, Dian Wahyudi mengatakan, ini merupakan ajang eksistensi bagi para santri guna memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama pondok pesantrennya masing-masing.

"Intinya, semua ini dilakukan guna memberikan motivasi kepada masyarakat bahwa dengan menjadi santri adalah suatu pilihan yang tepat, diantara tidak terjerumus akan bahaya narkoba dan kenakalan remaja yang lainnya, ditambah kelak akan lahir para Kiyai besar dari Lebak dan bisa tetap menjaga ukhuwah islamiah dengan seluruh unsur yang ada dimasyarakat dan selalu menegakkan tiang agama," tandas Dian.

 

 

Go to top