Obo Poktan Kampung Malang Jadi Motivator Pertanian di Jateng dan Jatim

Obo Poktan Kampung Malang Jadi Motivator Pertanian di Jateng dan Jatim

detakbanten.com, JATENG - Tim Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bersama Kelompok Tani Kampung malang Desa Gempol sari, kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Banten Menggelar pembinaan kepada peserta Smart Farm Academy di Desa Dander, kecamatan dander, Kabupaten Bojonegoro Jawa timur dan peserta Smart Farm Academy Banjar negara Jawa tengah. Rabu, (16/9).

Kegiatan yang di gelar oleh Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dalam program smart farm Academy bertujuan untuk memberdayakan petani muda dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan.

Untuk memberikan motivasi kepada para peserta. IZI melibatkan Muhammad obo sebagai motivator dari Poktan Kampung malang yang berasal dari Desa Gempol sari, kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Sebuah yang tidak terduga dan di sangka, saya hanya seorang petani biasa harus pergi ke Jawa timur dan Jawa tengah ,untuk memberikan semangat kepada para petani di sana," ujar Muhammad obo ketua Poktan Kampung Malang kepada detakbanten.com,Rabu, (16/9).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari detakbanten.com. Obo ketua Poktan Kampung Malang dari Tangerang ini merupakan peserta Smart Farm Academy IZI angkatan pertama yang mampu memberikan stimulus kepada petani lainnya khususnya di Tangerang.

" Rencana Selama 1 Minggu saya berada di jatim dan Jateng, untuk berbagi pengalaman dibidang pertanian, ini sebuah tugas Mulya buat saya untuk bisa memberikan semangat kepada semua peserta Smart Farm Academy IZI yang ada," jelas obo

Dikatakannya obo, petani ini adalah pejuang ketahanan pangan untuk masyarakat banyak. Oleh karena itu petani harus tetap semangat, apa lagi kondisi saat ini , di pandemi Covid-19 Ketahanan pangan kita harus tetap seimbang dan berkelanjutan.

Lanjut obo mengatakan, tumbuh semangat petani di Poktan Kampung Malang ini juga tak lepas dukungan dari semua pihak. " Ini atas dukungan dan motivasi dari BPP Sepatan, Kapolsek Sepatan, Pemerintah Kecamatan Sepatan Timur dan smart farm Academy IZI ,saya bisa berbagi pengalaman kepada petani di Jateng dan di Jatim, " pungkasnya.

bimo rental

Go to top