Kabupaten Tangerang Wakili Kwarda Banten di Ajang LT V tingkat Nasional

 Regu Penggalang Putri SMPN 1 Cisoka Regu Penggalang Putri SMPN 1 Cisoka Iday
detakbanten.com JAKARTA - Kabupaten Tangerang wakili kwarda Banten dalam ajang lomba tingkat regu nasional (LT V) yang diikuti 34 regu penggalang Putra kwarda sebagai Indonesia, yang dilaksanakan tanggal 22 sampai 28 Oktober 2017, di Buperta Cibubur Jakarta Timur. 
Humas Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Munir mengatakan, regu Penggalang Putri SMPN 1 Cisoka mewakili Kwarda Banten di ajang lomba tingkat nasional LT V.
Regu penggalang putri SMPN 1 Cisoka mewakili Kwarda Banten di ajang lomba ajang lomba tingkat nasional LT V. "Perlombaan yang dilaksanakan pertama kali mereka datang adalah lomba administrasi. Setelah lomba administrasi mereka dipersilahkan kembali ke homestay masing-masing," katanya.

Ia melanjutkan setibanya di Buperta Cibubur dilakukan serah terima regu dari Pembina Pendamping (Bindamping) kepada Pembina Pasukan (Binpas). Regu penggalang putri SMPN I Cisoka Kabupaten Tangerang yang mewakili Kwarda Banten. Selain Banten, satu pasukan dengan regu Penggalang Putri dari Jambi, Papua, dan Kalimantan Timur.

Setelah prosesi tersebut mereka berlanjut mengikuti lomba packing yang kemudian membuat tapak kemah di kapling masing-masing Pasukan. Setelah tapak kemah selesai mereka satu regu melaksanakan Jelajah Budaya ke Jakarta menggunakan angkutan umum dan kereta api.

Dalam penjelajahan tersebut mereka akan menjelajahi beberapa tempat di jakarta antara lain Kantor Kwartir Nasional (Kwarnas), Monumen Nasional (Monas), Museum Nasional, Istana Negara, Mesjid Istiqlal dan Gereja Katedral. Setelah usai menjelajahi tempat-tempat tersebut. (Day/ Humas Kwarcab)
 

 

 

Go to top