Print this page

Ketua SMSI Pandeglang: Humas Yang Aktif Menambah Kepercayaan Masyarakat

Ketua SMSI Pandeglang: Humas Yang Aktif Menambah Kepercayaan Masyarakat
detakbanten.com CILEGON  -  Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kabupaten Pandeglang, mengapresiasi langkah RSUD Berkah Pandeglang membentuk unit baru, yaitu hubungan masyarakat (Humas) dan rencana pembentukan media center RSUD Berkah.
 
Dalam paparannya saat menjadi narasumber pelatihan pembuatan rilis dan berita di aula RSUD Berkah, Jumat (12/6), Ketua SMSI Pandeglang Muhaemin menyatakan, optimalisasi kehumasan di RSUD Berkah akan bedampak positif pada lembaga kesehatan itu. 
 
"Humas yang aktif akan menambah keperacayaan masyarakat terutama dalam hal membangun sinergitas dengan pihak media dan wartawan, SMSI sangat mendukung langkah pihak RSUD," katanya.
 
Ditempat yang sama, Direktur RSUD Berkah Pandeglang dr Kodiat Juarsa menyatakan, pembentukan unit humas ini diyakini akan membantu meningkatnya nilai akreditasi RSUD Berkah, juga dapat membantu tim menejemen dalam melayani pengaduan dan advokasi masyarakat.
 
"Kami juga berharap, support dari pemerintah daerah terutama bidang humas setda, agar ini menjadi cikal bakal Media Center untuk RSUD Berkah," jelasnya usai membuka acara pelatihan membuat rilis dan berita, di Aula RSUD Berkah, Jumat, (12/6). 
 
Dikatakannya, mengikuti arus perkembangan zaman di era digital dan keterbukaan informasi adalah keniscayaan. Untuk itu kata dr Kodiat, RSUD Berkah juga akan menerapkan sistem pendaftaran online. "Kedepan masyarakat bisa mengakses pendaftaran melalui androidnya masing-masing, dan dapat mengetahui isi dari ruangan rawat inap melalui aplikasi," jelas dr Kodiat.
 
Hadir dan menyampaikan materi pelatihan, Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Pandeglang Tb Nandar Suptandar. Nandar juga mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak RSUD Berkah.
 
"Ini hal yang sangat ditunggu oleh masyarakat yaitu RSUD yang terbuka dan informatif. Semoga segera terbentuk media center untuk memudahkan akses informasi dan publikasi," kata Nandar.
 
Pembicara lainnya yakni Sekretaris SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Pandeglang Irwandi Suherman menyatakan, perkembangan teknologi informasi harus dimanfaatkan RSUD dalam meningkatkan pelayanan. "Kami optimis RSUD Pandeglang akan semakin dipercaya masyarakat jika mudah diakses publik," katanya.