SMSI Pandeglang Berbagi Makser Untuk Tukang Ojek Pangkalan

SMSI Pandeglang Berbagi Makser Untuk Tukang Ojek Pangkalan
detakbanten.com PANDEGLANG –  Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Pandeglang membagikan sejumlah masker kepada para tukang ojek pangkalan, Kegiatan itu digelar di beberapa pangkalan ojek di sekitaran Kabupaten Pandeglang, Rabu (30/9/2020).
 
Ketua SMSI Kabupaten Pandeglang Muhaemin menyampaikan, kegiatan yang lakukannya merupakan salah satu andil dari insan pers dalam upaya pencegahan dan membantu masyarakat yang masih sulit mendapatkan kebutuhan untuk terhindar dari Covid-19 berupa masker.
 
Senada dengan Muhaemin, Sekretaris SMSI Pandeglang, Irwandi Suherman menyampaikan, ia berkomunikasi langsung dengan para opang Pandeglang bahwa mereka kesulitan mengakses bantuan covid-19 berupa masker dari pemerintah.
 
"Kami lihat mereka (opang) masih banyak yang belum pakai masker, katanya sedang di cuci karena (jumlahnya) sedikit, jadi kami (SMSI Pandeglang - red) berinisiatif membantu, ", kata Irwandi.
 
Irwandi menilai dampak Covid-19 mengakibatkan melemahnya pertumbuhan ekonomi baik global mapupun lokal dan hal tersebut berefek pada menurunnya daya beli dimasyarakat.
 
"Ini harus diselesaikan dengan rasa empati yang kongkrit dengan saling berbagi, agar masyarakat dapat terhindar dari virus yang sudah mewabah menjadi pendemi di belahan dunia. Rasa berbagi inipun bagian dari membantu pemerintah untuk mengentaskan Covid-19", Tegas Irwandi.
 
Hendrik (35) salah satu opang di pangkalan Sukarela Pandeglang yang ditemui SMSI bersama rekan - rekanya menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada SMSI Pandeglang atas pemberian masker yang diberikan.
 

“Pelanggan kami saat covid-19 ini sedikit, jadi (uangnya) gak bisa untuk beli masker, Alhamdulillah ada pemberian dari SMSI, untuk ganti-ganti kalau yang ini kotor" kata Hendrik sambil menunjukan masker jenis buff yang sudah lusuh dan kotor.

Go to top