Masyarakat Harus Bisa Hidup Mandiri

Masyarakat Harus Bisa Hidup Mandiri

detakbanten.comPANDEGLANG - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, Masyarakat Banten harus bisa hidup mandiri tanpa selalu mengharapkan bantuan dari Pemerintah, karena walapun Pemerintah Provinsi Banten sekarang ini megulirkan program Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) untuk Masyarakat Banten khusunya Pandeglang.

"Program-program yang digulirkan oleh Pemerintah baik dari pusat ataupun Daerah itu untuk memberikan motivasi warga untuk hidup mandiri, bukan berarti bantuan itu terus-menerus diberikan, melainkan untuk merangsang agar Masyarakat mengembangkan dan menggunakan bantuan yang diberikan Pemerintah dengan sebaik-baiknya, sehingga kedepan bisa lebih mandiri,"ungkapnya saat memberikan sambutan dalam acara simbolisasi penyerahan bantuan Jamsosratu di halaman kantor Desa Sukadame, Kecamatan Pagelaran, Kamis (30/10).

Rano menambahkan, memang untuk sekarang ini jumlah penerima bantuan Jamsosratu akan di tambah untuk tahun depan. Namun kata dia, pihaknya berharap nantinya warga bisa lebih baik dan sudah tidak menerima bantuan lagi dari pemerintah. dirinya juga menghimbau bagi warga yang menerima bantuan tersebut harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Bagi warga penerima manfaat dari program ini saya harap agar bisa dipergunakan dengan baik, dengan bantuan yang diterima ini guna membantu dan meningkatkan kesejahtaran,"tambahnya.

Ditempat yang sama Camat Pagelaran Didit mengatakan, untuk bantuan dari pemerintah ini bukan berarti secara terus-menerus diberikan, oleh karena itu pihaknya menghimbau kepada warga penerima manfaat agar dapat menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin.

"Jumlah warga penerima bantuan di Kecamatan Pagelaran sendiri yaitu sebanyak 126 Rumah Tangga Sasaran (RTS), mudah-mudahan saya berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka dan dapat meringankan beban hidup dalam kesehariannya,"katanya.

 

 

Go to top