Items filtered by date: Tuesday, 24 September 2024

detakbanten.com Tanjungbalai (Sumut) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan ekosistem Ultra Mikro melalui sinergi dengan Pegadaian dan Permodalan Nasional Madani (PNM).

Published inSumatera

detakbanten.com, TANGSEL-Calon wali kota Tangerang Selatan (Tangsel), Ruhamaben, kembali menantang petahana di Pilkada 2024. Bang Rama, sapaan Ruhamaben, berduet dengan Shinta Wahyuni Chairuddin sebagai wakilnya.

Published inTangsel

detakbanten.com TANGSEL - Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui program Tangsel Terang secara signifikan telah meningkatkan penerangan di lingkungan masyarakat, dengan memasang lampu penerangan jalan umum di lebih dari 10.000 titik di wilayah Tangerang Selatan.

Published inTangsel

Setelah pengundian dan penetapan nomor urut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menggelar deklarasi kampanye damai pemilihan Walikota dan wakil Walikota Serang tahun 2024. Selasa (24/9/2024).

Acara tersebut digelar di alun alun Barat Kota Serang yang dihadiri calon Walikota dan wakil Walikota Serang.

Dalam kesempatan, para calon Walikota dan wakil Walikota Serang didampingi masing masing ketua tim pemenangan membacakan Deklarasi kampanye damai

Deklarasi kampanye damai ditandai dengan penandatanganan dari para calon Walikota dan wakil Walikota Serang serta partai pengusung dan pendukung masing masing calon.

Ketua KPU Kota Serang Nanas Hasinudin mengatakan, deklarasi kampanye damai ini merupakan salah satu komitmen bersama untuk menjaga kondusifitas sampai pada pencoblosan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

"Dan juga mengedukasi masyarakat agar tercipta pemilu damai, aman dan tentram," ujarnya saat memberikan sambutan.

 

Ia pun menghimbau dan mengedukasi masyrakat, menghindar media sosial yang mengandung negatif atau berita hoax.

 

"Ketika kampanye mengikuti aturan kampanye yang berlaku. Kampanye akbar, sesuai jadwal nya masing masing, semua ini dilakukan agar tercipta pemilu di Kota Serang yang damai, aman dan tentram," paparnya

Sementara, Pj Walikota Serang Nanang Saefudin menuturkan, bahwa Pilkada bukan ajang saling bermusuhan.

Namun, pilkada merupakan momentum untuk memperkuat persatuan dan kebersamaan.

"Sebagai masyarakat kota Serang, peran penting baik para calon, aparat keamanan maupun masyarakat untuk menjaga kondusifitas agar demokrasi tercipta sehat dan damai," terangnya

 

Ia mengajak semua elemen masyarakat untuk senantiasa mengedepankan etika dan mayoritas dalam kampanye

"Dan saya pun meminta agar nasyrakat jangan percaya Berita hoax yang bisa memicu perpecahan," pungkasnya.

Published inSerang

Deklarasi Kampanye Damai untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Serang berlangsung di Alun-Alun Barat Kota Serang pada Selasa, 24 September 2024.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak mulai dari KPU Kota Serang, Pemkot Serang diwakili PJ Walikota Nanang Saefudin dan unsur Muspida lainnya.

Selain itu hadir juga tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Serang yakni Ratu Ria-Subadri, Budi-Agis dan Syafrudin-Heriyanto.

Pada kesempatan ini calon Walikota Serang, Budi Rustandi. menyampaikan pesan penting mengenai masa depan Kota Serang.

Budi menegaskan perubahan signifikan sangat diperlukan di Kota Serang.

Dia menyatakan keyakinannya bahwa melalui pemilu ini, masyarakat Serang bisa melihat bagaimana damai dan perubahan bisa berjalan beriringan.

"Kita harus jaga kedamaian ini dan menjadi contoh bagi masyarakat lain, bahwa Kota Serang membutuhkan perubahan dan kedamaian," ujarnya dengan semangat.

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Nur Agis Aulia menekankan pentingnya pemilihan yang didasarkan pada program yang nyata dan solutif.

"Selain menjaga pemilu damai, mari kita sama-sama menjadikan pemilihan ini sebagai ajang adu gagasan dan program," katanya.

Ia berharap masyarakat bisa memilih pemimpin yang benar-benar siap dengan program yang mampu menyelesaikan berbagai permasalahan di Kota Serang.

Nur Agis juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada partai pendukung yang telah memberinya kesempatan untuk maju sebagai calon wakil walikota.

Dia menekankan pentingnya peran anak muda dalam membawa perubahan di Kota Serang dan berharap dukungan ini dapat membuahkan hasil yang positif.

Dalam pidatonya, Nur Agis juga menyinggung program beasiswa kuliah yang telah disiapkan untuk membantu masyarakat Kota Serang.

Dia ingin memastikan pendidikan menjadi prioritas dalam program kerjanya jika terpilih nanti.

Menutup pidatonya dengan penuh semangat, Nur Agis menyampaikan pantun yang menyiratkan keyakinannya akan dukungan yang solid.

"Buah manggis ditaruh di nampan, Budi Agis Pasangan Tertampan," tutupnya dengan senyuman, disambut tepuk tangan para pendukung yang hadir.

Published inSerang

detakbanten.com TANGERANG – Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tangerang H Ade Bajuri secara resmi membuka kegiatan rawat bumi tebar moderasi di Desa Ciakar Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang pada Selasa (24/9/2024).

Acara yang dihadiri ratusan warga tersebut berlangsung meriah, dalam acara tersebut hadir juga Camat Panongan Heru Ultari, Ketua MUI, Kepala KUA Kecamatan Panongan,Kepala Desa Ciakar, ketua RT dan RW setempat, serta tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Kepala Kemenang Kabupaten Tangerang H Ade Bajuri mengatakan, Kampung moderasi beragama memiliki peran penting sebagai tempat terwujudnya harmoni dan kerukunan umat beragama dengan kuatnya fondasi komitmen kebangsaan, anti kekerasan toleransi dan penerimaan terhadap tradisi yang ada ditengah Masyarakat.

" Salah satu wujud Pengembangan moderasi beragama dapat menciptakan masyarakat yang tidak hanya religius tetapi juga menghargai perbedaan,"terang H Ade Bajuri.

Dengan pengembangan moderasi beragama yang berkelanjutan, sambung H Ade Bajuri, diharapkan tercipta bangsa yang kokoh dalam keberagaman dan kuat dalam toleransi.

" Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kehadiran Camat Panongan serta Desa Ciakar, sehingga acara ini dapat terwujud,"tandasnya.

Sementara H Mohamad Iqro Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Tangerang mengatakan bahwa Kegiatan "Rawat Bumi: Tebar Moderasi" dengan tema Pengembangan Kampung moderasi Beragama di Desa Ciakar, Kecamatan Panongan.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari program pengembangan kampung moderasi beragama yang bertujuan untuk mempererat harmoni sosial antar warga melalui kepedulian terhadap lingkungan, menghargai perbedaan, menjaga kesatuan, dan meminimalisir konflik yang bisa muncul akibat perbedaan kepercayaan.

Published inKabupaten Tangerang

detakbanten.com, TANGSEL-Tahapan Pilkada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dilanjutkan dengan deklarasi kampanye damai. Pasangan nomor urut 1, Benyamin Davnie, hadir tanpa didampingi calon wakilnya, Pilar Saga Ichsan lantaran sakit.

Published inTangsel

detakbanten.com TANGERANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang Banten menggelar Deklarasi Kampanye Damai untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang pada Pilkada 27 Nopember 2024 mendatang.

Published inKabupaten Tangerang

detakbanten.com I SERDANG BEDAGAI - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya dan Adlin Tambunan, yang akrab dikenal dengan sebutan "Pasangan Dambaan," kembali maju dalam Pilkada 2024 mendatang.

Published inSumatera

 

 

Go to top