Di Ajang AICAD 2018, UPJ Raih Lima Emas

Di Ajang AICAD 2018, UPJ Raih Lima Emas

detakbanten.com Tangerang – Asia Internasional Conference of Art and Design (AICAD) yang kedua kembali digelar. Kali ini Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Bintaro, Kota Tangsel meraih lima emas.

AICAD merupakan ajang internasional tahunan yang membahas isu-isu dilingkungan komunitas Art and Design di wilayah Asia serta hubungannya dengan perkembangan Art and Design didunia secara keseluruhan.

Pada 2nd AICAD 2018 yang penyelenggaraannya dimotori oleh UiTM Malaysia bekerjasama dengan ISBI Bandung dan Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Bintaro turut diselenggarakan juga AICAD Exhibition 2018 sebagai wadah untuk mengapresiasi para profesional dibidang Art and Design yang ada di Asia yang diikuti oleh negara-negara seperti Jepang, Korea, Singapura, Thailand dan Pakistan.

Indonesia mengirimkan tiga universitas yaitu: Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI), Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Universitas Pembangunan Jaya (UPJ)
UPJ Bawa Pulang 5 Emas dan 2 Perak dari ajang Internasional
2nd AICAD 2018.

“Universitas Pembangunan Jaya (UPJ), Bintaro berhasil berhasil meraih medali 5 Emas dan 2 Perak dari ajang multi-disiplin internasional bergengsi di Asia, AICAD Exhibition 2018 yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan 2nd Asia International Conference Of Art and Design (2nd AICAD) di Langkawi, Malaysia, “ kata Rektor UPJ Lenawati Limantara pada Selasa, (9/10).

Menurutnya, dari ketiga universitas tersebut, UPJ berhasil meraih medali paling banyak yakni 5 medali Emas dan 2 medali Perak yang masing-masing disumbangkan oleh hasil karya dosen pengajar dari program studi Desain Komunikasi Visual dan program studi Design Product. Dua dari 10 program unggulan yang ada di UPJ serta hasil karya 5 orang mahasiswa UPJ dari dua program studi tersebut.

"Selain itu UPJ juga mendapatkan perhargaan Best Presenter melalui paper yang dipresentasikan oleh Pandu Purwandaru Ph.D., dosen program studi Design Product, UPJ," ujarnya.

 

 

Go to top