Partai Demokrat Dukung Pasangan Zaki-Mad Lomri di Pilbup 2018

Zaki menerima surat dukungan dari DPP Demokrat. Zaki menerima surat dukungan dari DPP Demokrat. Iday

Detakbanten.com KAB. TANGERANG - Duet Ahmed Zaki Iskandar-Mad Lomri (Ombi-red) kian melenggang. Setelah menerima surat rekomendasi dari Golkar, PAN dan PPP, kini giliran Demokrat memutuskan untuk mendukung pada Pilbup Kabupaten Tangerang 2018 mendatang.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat secara resmi telah memberikan dukungan pasangan tersebut untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Tangerang.

Kepastian ini diterima setelah Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan menyerahkan surat rekomendasi DPP Demokrat kepada Ahmed Zaki Iskandar di kantor DPP Demokrat, Jakarta pada Senin, (20/11/2017).

Baca juga: Korban Persekusi yang Diarak Warga Resmi Menikah

Dalam surat rekomendasi tersebut, DPP Demokrat juga meminta kepada pasangan tersebut untuk segera melakukan survei ke masyarakat untuk mengetahui sejauh mana elektabilitas keduanya. Survei tersebut wajib diserahkan kepada DPP Demokrat maksimal pada tanggal 30 November 2017.
Selain itu dalam surat tersebut juga mensyaratkan bahwa pasangan Zaki dan H. Ombi ini harus didukung oleh minimal 20 persesn suara di parlemen.

Sekjen DPD Partai Golkar, Ahmad Jaini dengan telah diterimanya surat dukungan dari DPP Partai Demokrat ini maka akan menambah kekuatan pada pilkada serentak. "Sebenarnya kami yakin mayoritas partai telah memberikan dukungannya juga kepada Bapak Zaki dan H. Ombi (lomri). Namun saat ini baru partai Golkar, PPP, PKB, PAN, PKPI dan PBB yang sudah kami pegang surat rekomendasinya. Sisanya segera menyusul,” jelas Jaini.

Dengan adanya dukungan dari Partai Demokrat juga tambah Jaini merupakan sinyalemen bagus bagi Kabupaten Tangerang kedepan. Dimana jika pasangan Zaki dan H Ombi bisa terpilih maka dengan semakin banyak dukungan tersebut tentunya akan terjadi hubungan harmonis antara eksekutif legislatif dan legislatif. “Dengan banyaknya koalisi tentunya berarti memeliki persamaan pandangan dalam menentukan pembangunan di Kabupaten Tangerang kedepan agar semakin gemilang di masa mendatang,” pungkasnya.

 

Go to top