Print this page

Dana Desa untuk Budidaya Pohon Pepaya California

Dana Desa untuk Budidaya Pohon Pepaya California

Detakbanten.com KAB. TANGERANG - Budidaya  pepaya California menjadi pilihan dari program pemberdayaan masyarakat yang ada di Desa Badak Anom, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

Kepala Desa Badak Anom Sanwani mengatakan, budidaya pepaya California memakai alokasi anggaran dana desa 2017 dibidang pemberdayaan dengan anggaran sebesar Rp50 juta. Selain pembangunan fisik, beberapa program pemberdayaan diajukan diantaranya budidaya tanaman pepaya California, diharapkan dengan pemberdayaan ini, warga di desa Badak Anom bisa memiliki usaha tambahan, agar taraf ekonomi masyarakat meningkat.

Baca Juga : Targetkan 30 Persen Kaum Perempuan Duduk Di Parlemen, KPPI Dilantik

"Ada 8.000 meter lahan tidur yang kami gunakan untuk menanam pohon pepaya California, lahan tersebut bisa menanam 1800 pohon pepaya," katanya pada Rau, (22/12/2017).

Dengan adanya program pemberdayaan masyarakat sambung Sanwani, dirinya berharap agar pepaya yang dihasilkan bisa terus  berkembang, sehingga bisa mengurangi lahan tidur yang ada saat ini. "Proses yang dibutuhkan memang lama, sekitar sembilan bulan baru bisa panen, bel lagi perawatan yang memakai biaya yang begitu besar," ucapnya.

Meski demikian sambung Sanwani, dirinya optimis akan ada kemajuan, karena dia mendatangkan tim ahli pertanian yang bisa mengembangkan budidaya tanaman pepaya California ini.

Baca Juga : RSU Kota Tangsel Meriahkan HKN ke-53