Pastikan Kelancaran Pilkada, Mabes Polri Turunkan Tim Asistensi ke Polda Banten

Rapat koordinasi terkait pengamanan Pilkada di Banten. Rapat koordinasi terkait pengamanan Pilkada di Banten. Herman

Detakbanten.com SERANG - Untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan dalam pelaksaanaan pilkada serentak ini, Mabes Polri telah menurunkan Tim Asistensi yang terdiri dari dua Jenderal bintang satu dan tiga Kombes ke Polda Banten dimulai sejak tanggal 29 Januari 2018 sampai dengan selesai.

Di wilayah hukum Polda Banten ada tiga Kab/Kota yang melaksanakan Pilkada yaitu Kabupaten Tangerang, Kota Serang dan Kabupaten Lebak. Untuk itu, Polda Banten telah melakukan langkah-langkah yaitu melaksanakan rapat koordinasi dengan KPU, Bawaslu dan Korem 064 untuk menyamakan persepsi dalam menyelenggarakan pemilu.

Selain itu juga telah menyiapkan personel dan melakukan pelatihan pengamanan pilkada dan gakumdu. Polda Banten juga telah membentuk Tim Satgas Cyber, Tim Satgas Money politik dan Tim Satgas Nusantara. 

 

Baca Juga : KPU Sosialiasikan Tahapan Pilkada 2018 di Festival Cisadane

 

Polda Banten juga telah berkoordinasi dengan seluruh paslon Bupati/Walikota untuk melakukan ikrar guna menjaga keamanan dan ketertiban jalannya pilkada serentak. "Untuk mempermudah adanya pengaduan masyarakat Polda Banten telah menyiapkan aplikasi E-gakumdu," kata Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo.

Sementara Ketua Tim Assistensi Brigjen Petrus Hardana mengatakan, tim asistensi ini akan selalu memonitor setiap gerakan Polda Banten dalam melakukan pam pemilukada serentak dan akan memberikan arahan manakala diperlukan.

 

 

Go to top