Pemkab Serang Gandeng Taruna Perbaiki RTLH dan Infrastruktur

Pemkab Serang Gandeng Taruna Perbaiki RTLH dan Infrastruktur

detakbanten.com Serang - Pemerintah Kabupaten Serang memberikan peluang kepada peserta Latsitada Nusantara ke 38 yang akan mengabdi di empat Kecamatan untuk memperbaiki Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dan Infrastruktur sekitar. Hal itu dikatakan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah setelah menyambut 206 peserta Latsitarda di Aula Tb Suandi, Kamis (12/04/2018). Tatu didampingi Dandim 06 02 Serang Letkol Czi Harry Praptomo, Polres Serang AKBP Wibowo dan Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin.

Tatu menjelaskan, kegiatan Latsitarda merupakan wahana pembelajaran taruna untuk menambah wawasan yang berkaitan dengan pemahaman bidang teknis program kerja, kultur budaya masyarakat, meningkatkan kesadaran dan membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Serang dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Penempatan para taruna dilaksanakan di empat Kecamatan Kabupaten Serang, diantaranya Kecamatan Tunjung Teja, Pamarayan, Petir dan Cikeusal. adapun jenis kegiatan yang akan dilaksanakan berupa pembangunan Rutilahu di Kecamatan Tunjung Teja dan Pamarayan. Sedangkan,di Kecamatan Petir dan Cikeusal pembangunan jalan,” ungkapnya.

Ia juga berpesan, warga sekitar bisa memanfaatkan kehadiran Taruna di empat Kecamatan tersebut dengan mencari innformasi untuk Taruna ditahun beerikutnya. Karena, seleksi Taruna yang dilakukann cukup ketat. “siapa tahu masyarakat disitu pemudanya ada yang ingin jadi tentara, polisi atau Pemerintahan. jadi, bisa cari tahu kepada taruna apa saja yang perlu disiapkan karena seleksi untuk menjadi taruna dibuka secara Nasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Marsekal Muda TNI Sri Mulyo Handoko, Gubernur Akademi Angkatan Udara mengatakan, sebelum Taruna dilantik oleh Presiden. Taruna melakukan tugas akhirnya untuk mengabdi kepada masyarakat. Oleh karena itu, para taruna wajib menjaga disiplin dan taat kepada setiap peraturan yang berlaku dan tidak ada toleransi terhadap berbagai pelanggaran. “Hormati dan jaga tradisi budaya masyarakat dimana taruna berada, jangan bertindak tidak sesuai dengan apa yang menjadi kebiasaan masyarakat setempat.

Ia menambahkan, Taruna bisa maksimalkan waktu dan kesempatan yang diperoleh selama pelaksanaan di wilayah kabupaten serang agar mendapatkan manfaat dan pengalaman. “Jaga diri kalian, jaga nama baik keluarga, almamater, pemerintah kabupaten serang dan kehormatan korps taruna selama melaksanakan kegiatan,” tuturnya saat sambutan kepada Taruna.

Baca Juga : Pembangunan Infrastruktur Harus Sesuai Rencana

 

 

Go to top