Andika Buka Seleksi Karang Taruna Percontohan

Andika Buka Seleksi Karang Taruna Percontohan

detakbanten.com Serang - Karang Taruna Provinsi Banten mulai menseleksi Karang Taruna Percontohan di tingkat Desa/Kelurahan di Provinsi Banten. Penyeleksian tersebut dilakukan oleh Tim Seleksi Karang Taruna Percontohan, di Aula Dinas Sosial Provinsi Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Selasa, (17/04/2018). 

Seleksi ini dihadiri Ketua Umum Karang Taruna Provinsi Banten sekaligus Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Sekretaris Karang Taruna Provinsi Banten Gatot Yan S mengatakan, program seleksi Karang Taruna Percontohan tingkat desa/kelurahan di Provinsi Banten bertujuan untuk mencari potensi-potensi kader-kader Karang Taruna dengan ciri khas karya di daerahnya. Nantinya mereka akan mendapatkan pembinaan secara langsung oleh Karang Taruna Provinsi Banten dalam mengembangkan kegiatan atau usaha-usaha yang telah dikembangkan.

“Yang mendaftar sebanyak 267 pendaftar, setelah kita seleksi ada 100 Karang Taruna yang memenuhi persayaratan dan hari ini dihadirkan. Selanjutnya tim akan mencari 40 Karang Taruna desa/kelurahan sebagai percontohan dalam mengembangkan potensi karang taruna di Provinsi Banten dan nanti dipilih yang terbaik,” kata

Sementara Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy sekaligus Ketua Umum Karang Taruna Provinsi Banten sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, dengan kegiatan ini dapat mengetahui potensi para generasi muda di banten.

“Pada prinsipnya Karang Taruna harus mampu melecut kemandirian dan kreatifitas dari generasi muda yang ada di Provinsi Banten,” kata Wagub.

Wagub Andika menambahkan Karang Taruna harus bisa menjadi gerakan sosial di tengah masyarakat. Dengan begitu, Karang Taruna akan terasa manfaat dan kehadirannya. menjadi pelopor Karang Taruna yang mempunya garapan yang jelas.

“Setelah saya liat dan amati, ternyata kegiatan-kegiatan Karang Taruna yang ada di desa atau kelurahan memiliki bobot-bobot dan potensi yang sangat luar biasa dalam pengembangan kemandirian anak-anak muda banten baik di desa dan kelurahan,” ujarnya.

Kedepan Wagub Andika berharap program dari Karang Taruna bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah, dengan bersama akan lebih banyak hal yang bisa dilakukan demi kepentingan masyarakat

“Saya dengan Pak Gubernur ingin melihat, apa sih sebetulnya yang bisa kita kembangkan dari anak-anak muda dan generasi muda di banten untuk dapat kita support dari pemerintah daerah. Pemerintah bukan saja mendukung dalam kaitan kebijakn tapi juga permodalan akan terus di dorong dan didukung ke perbankan,” Pungkasnya.

 

 

Go to top