Awasi Dana Desa, Kapolres Tugaskan Bhabinkamtibmas

Awasi Dana Desa, Kapolres Tugaskan Bhabinkamtibmas

detakbanten.com TANGERANG - Bertempat di Gedung Serba Guna Pemerintah kabupaten Tangerang, Kapolres kota Tangerang AKBP Sabilul Alif menjadi pemateri pada kegiatan Monitoring dan Evaluasi APB Desa Tahun Anggaran 2017-2018, Senen ( 23/04/2018 ).

Dalam acara itu, turut hadir Sekda Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, Kepala Dinas Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tangerang Banteng Indarto, 29 Camat dan 246 Kepala Desa se-wilayah Kabupaten Tangerang.

Pada kesempat itu, Kapolres mesosialisasikan, bahwa kepolisian dalam pengawasan, hal ini kami tugas kan anggota Bhabinkamtibmas yang diberi amanat untuk terlibat dalam proses pengawasan keuangan dana desa.

Alif juga menjalaskan, dalam melaksanakan pengawasan sejalan dengan kesepakatan antara Kapolri, Mendagri, dan Mendes PDTT. Salah satu bentuk pengawasan adalah dengan aplikasi inovasi besutan Polresta Tangerang, yakni Electronic Monitoring Anggaran Dana Desa (E-MADD) merupakan inovasi aplikasi yang dapat membantu menyukseskan program Pemerintah Pusat terkait kebijakan dana desa.

"Semoga kami bisa turut andil menyukseskan program Pak Presiden Joko Widodo, yaitu Membangun Indonesia dari Desa”. Imbuhnya.

Go to top