Sidak Di Pasar Tradisional, PJ Bupati dan Sekda Pantau Harga Kebutuhan Pokok

Sidak Di Pasar Tradisional, PJ Bupati dan Sekda Pantau Harga Kebutuhan Pokok

Detakbanten.com TIGARAKSA - Pj Bupati Tangerang Komarudin dan Sekda Maesyal Rasid meninjau dua pasar tradisional yakni Pasar Kresek dan Kronjo, pada Rabu (6/6).

Selain Sekda yang mendampingi sidak tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tedi Suwardi, Camat Kresek Cr Inton dan Camat Kronjo.

 Di dua pasar tersebut PJ Bupati Tangerang langsung mengecek satu persatu harga kebutuhan pokok menjelang hari raya idul fitri. Tidak ada kenaikan yang signifikan harga jelang hari raya idul fitri karena stok kebutuhan pokok dipastikan aman.

 "Pemkab Tangerang tidak akan melakukan operasi pasar, karena harga kebutuhan pokok relatif aman," katanya.

 Komarudin mencontohkan harga cabe hanya naik Rp.5000 dibandingkan sebelum bulan suci Ramadhan menjadi Rp30 ribu. Sementara harga bawang naik dari Rp25.000 menjadi Rp30 ribu.

"Harga daging sapi melonjak naik sebesar Rp120 ribu sebelum bulan suci Ramadhan, harganya hanya Rp110 ribu," ucapnya.

Sekda Kabupaten Tangerang Maesal Rasyid mengatakan, dua pasar tradisional Kresek dan Kronjo menjadi alternatif pilihan belanja warga di wilayah barat Kabupaten Tangerang.

"Kami berharap agar pedagang tidak memainkan harga sembarangan, kami akan terus memantau harga kebutuhan pokok jelang hari raya," tandasnya.

 

 

Go to top