Kapolresta Tangerang Bukber di Atas Kapal Nelayan

Kapolresta Tangerang Bukber di Atas Kapal Nelayan

detakbanten.com KRONJO - Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol M. Sabilul Alif melaksanakan kegiatan buka puasa bersama bersama ratusan nelayan di Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/5/2018).

Uniknya, kegiatan yang disebut Bukber Ngemper itu dilaksanakan di atas kapal nelayan yang bersandar di dermaga. "Acara buka puasa hari ini bukan hanya ngemper, tapi juga terapung karena di perahu di atas air tempat nelayan mencari ikan," kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, kegiatan itu dilaksanakan untuk mendekatkan diri pada komunitas nelayan. Menurutnya, nelayan adalah salah satu segmen di masyarakat yang harus diberi perhatian dan penghargaan. "Kalau tidak ada nelayan, mungkin kita akan kesulitan bila ingin mengonsumsi ikan laut," ujarnya.

Kapolres mengimbau nelayan untuk tidak mengonsumsi minuman memabukkan, obat-obatan terlarang, serta tidak melakukan tindak pidana perjudian. Kapolres juga meminta nelayan agar mengedepankan musyawarah bila sedang menghadapi masalah. Tidak hanya itu, Kapolres juga mengajak nelayan agar selektif mengelola informasi yang diterima.

Dikatakan Kapolres, nelayan bisa saja menjadi korban berita hoax yang pada ujungnya merugikan nelayan. Nelayan, lanjut Kapolres, juga mesti mewaspadai penyebaran paham radikal dan gerakan terorisme."Terakhir pesan saya, dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Pilkada. Mari, sukseskan agar berlangsung dengan damai dan jujur," tukasnya.

Fahrozi, salah satu nelayan, mengaku tersanjung atas kedatangan Kapolres. Ia tidak menyangka komunitas nelayan dapat berbuka puasa bersama dengan menu makan yang sama dengan Kapolres. "Terima kasih. Kedatangan Pak Kapolres kehormatan buat kami," tandasnya.

 

 

Go to top