Mantan Menteri Jokowi Dukung Cak Ipul Jadi Legislator Banten

Mantan Menteri Jokowi Dukung Cak Ipul Jadi Legislator Banten

detakbanten.com PANONGAN — Ferry Mursyidan Baldan, mantan menteri di Kabinet Jokowi, mendukung penuh Moh. Bahri atau yang akrab disapa Cak Ipul untuk menjadi Anggota DPRD Provinsi Banten. Menurut pria yang sempat menjadi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI ini, figur Cak Ipul sangat memiliki kecukupan syarat untuk menjadi politisi berkualitas.

“Saya lihat Cak Ipul memiliki cukup bekal untuk menjadi anggota legislatif di Provinsi Banten ini. Selain pengusaha, dan aktivis, juga memiliki jaringan luas. Baik jaringan keluarga, kemitraan dengan para tokoh lokal dan nasional, juga didukung oleh intelektualitas yang kuat,” ujar Ferry saat memberikan sambutan di Acara Halal Bi Halal dan Silaturahmi Sahabat H. Moh. Bahri, di Islamic Centre, Citra Raya, Minggu (8/7/2018).

Bahkan menurut Ferry walaupun masih muda sosok Cak Ipul sebagai sosok agamis, hal tersebut terlihat dari banyak kegiatan yang mengundang Cak Ipul untuk memberikan tausiyah keagamaan. “Beliau sering menjadi Imam Shalat Tarawih di Masjid dan Mushola, ini bukti bahwa dirinya adalah figur paripurna,” papar Ferry.

Sementara itu Kepada media, Cak Ipul mengungkapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan banyak pihak kepadanya. Menurut Cak Ipul kegiatanyang digelarnya saat ini adalah langkah pemanasan mesin politik. “Saya sudah lama melakukan konsolidasi, penggalangan, dan mengunjungi kader dari desa ke desa, dari Kecamatan ke Kecamatan. Hari ini terbukti, mereka datang dan menyuarakan komitmen pemengangan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Cak Ipul menjelaskan, saat ini, tahapan Pemilu yang tengah berlangsung saat ini, dirinya mengkuti semua proses dengan detil. “Semua berkas, dokumen, dan arahan Partai Gerindra sudah saya lengkapi. Insya Allah Saya sudah siap bertarung,” jelasnya.

 

 

Go to top