Print this page

Ribuan Jamaah Ikuti Haul KH. Muhamad Thowil Ke-15

Ribuan Jamaah Ikuti Haul KH. Muhamad Thowil Ke-15

detakbanten.com SERANG - Ribuan jamaah mengikuti haul KH. Muhamad Thowil Ke-15 bersama Abuya Muhtadi Dimyati di Ponpes Assalamiyah, Kampung Curugsari, Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang.

Dalam sambutannya Kabinda Banten Brigjend TNI Danny Gaothama mengatakan, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat meneladani ketokohan Kyai M. Thowil, serta dapat mengikuti pejuangan Nahdatul Ulama (NU) untuk Bangsa dan Negara, juga turut serta dalam bela bangsa dan negara.

"Saya mengajak kepada hadirin, masyarakat Banten tentunya. Bahwa kemerdekaan Republik Indonesia bukan merupakan hadiah, melainkan hasil perjuangan para pahlawan dan para ulama, sehingga kita berkewajiban untuk mempertahankan, serta untuk mengisi kemerdekaan itu, jauhkan iri dengki, dan jauhkan sifat-sifat yang bertentangan dengan ajaran Nabi Besar Muhammad SAW," ujarnya.

Ia berharap, masyarakat Banten tidak hanya sekedar merayakan HUT RI ke-73 melainkan harus dapat mengambil makna dari kemerdekaan tersebut. "Semoga dengan memperingati kemerdekaan dapat menambah rasa nasionalisme dengan do'a dari Kyai Abuya Muhtadi mari kita kokohkan rasa persatuan dan kesatuan, saling menjaga hubungan antara ulama dan Umaro, TNI, Polri, serta masyarakat," tandasnya.