Komisi II DPRD Tangsel Akui Baru Tahu Ada LKS Berbayar

Setu- Ketua Komisi II DPRD Kota Tangsel, saat sidang paripurna,(DT) Setu- Ketua Komisi II DPRD Kota Tangsel, saat sidang paripurna,(DT)

detaktangsel.com- SETU, 'Bisnis gelap' Lembar Kerja Siswa (LKS) di sekolah-sekolah dibawah naungan Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan mendapat respon yang kurang memuaskan  dari Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tangerang Selatan yakni Hj. Siti Khadijah saat ditemui usai rapat Paripurna RAPBD 2014 Kota Tangsel, Senin (20/1) di Gedung Paripurna DPRD Kota Tangerang Selatan.

Siti Khadijah mengatakan dirinya baru mendengar belakangan ini mengenai anggaran pendidikan LKS berbayar. Siti menjelaskan anggaran pendidikan ini merupakan salah satu komponen atau program dari BOSDA.

"Anggaran pendidikan terkait LKS berbayar ini merupakan salah satu komponen BOSDA, Kalau mengenai bisnis gelap saya baru dengar," ujar Hj. Siti Khadijah saat diwawancarai wartawan detaktangsel.com.

Siti menambahkan pembahasan ini ada di RAPBD 2014 , yang belum rampung hingga kini. Siti mengaku belum mendalami kasus LKS berbayar ini.

"LKS berbayar ini merupakan temuan di tahun 2013. Karena RAPBD 2014 belum rampung, maka kami masih mendalami kasus LKS berbayar tersebut," tambahnya.

Siti Khadijah melanjutkan bahwa pihaknya akan menanyakan ke Dinas dan berapa jumlah LKS yang menjadi temuan ini karena tidak adanya transparansi oleh terkait BOSDA.

"Kami akan tanya ke pihak terkait yakni Dinas Pendidikan dan BOSDA mengenai jumlah LKS berbayar ini. Karena hingga kini BOSDA tidak transparan. Perlu adanya kesepakatan terkait jumlah yang menjadi temuan tersebut," tuturnya.

Siti Khadijah mengharapkan BOSDA jangan hanya berdalih untuk LKS yang telah membebani masyarakat. Pihaknya juga akan mengevaluasi kasus LKS berbayar ini.

"Jangan dijadikan dalih, LKS merupakan komponen dari BOSDA. Masyarakat merasa terbebani akan hal ini. Kami akan evaluasi jika RAPBD 2014 turun," tutup Hj. Siti Khadijah.

Jadi, kemana saja anggota Dewan selama ini ?

(Vino)

 

 

Go to top