Print this page

Kades Klutuk Bantah Selewengkan Dana Desa

Kades Klutuk Bantah Selewengkan Dana Desa

detakbanten.com MEKAR BARU -- Kepala desa Klutuk Abas membantah menyelewengkan dana desa tahun anggaran 2018, hak tersebut diungkapkan Abas saat menghadiri pemanggilan klarifikasi dari Camat Mekar Baru TB Anzar, Selasa( 26/03/2019).

Menurut Abas, dirinya sudah merealisasikan kegiatan pembangunan fisik yang bersumber dari dana desa, dirinya mengakui adanya kegiatan non fisik yang belum dikerjakan, namun dana uang yang untuk kegiatan non fiask tersebut masih tetap ada.

"Memang duit dari rekening desa sudah saya cairkan, dan saat ini dalam bentuk tunai namun hingga saat ini belum semua direalisasikan," terang Abas.

Abas juga membantah bahwa tidak pernah masuk kerja selama empat bulan, karena dia beberapa minggu lalu, masuk kantor dan bertemu dengan beberapa staff.

"Saya akan segera merealisasikan kegiatan non fisik secepatnya," tandasnya.

Sementara Camat Mekar Baru TB Anzar mengatakan, pemanggilan Kades Klutuk ini untuk mengklarifikasi adanya dugaan penyelewengan dana desa, yang selama ini beredar di masyarakat, karena pihak desa untuk urusan dana desa belum pernah koordinasi.

"Saya meminta kepada warga desa Klutuk untuk menahan diri jangan sampai melakukan tindakan yang akan merugikan warga sendiri, Kecamatan memberikan waktu 1 bulan kepada Kades untuk menyelesaikan kegiatan no fisik." tandasnya.