Ratusan Pelajar Di Stasiun Tigaraksa Diamankan Polisi

Ratusan Pelajar Di Stasiun Tigaraksa Diamankan Polisi

detakbanten.com TIGARAKSA -- Ratusan pelajar SLTA diamankan petugas dari kepolisian resort Tangerang pada Senin (30/09/2019). Ratusan pelajar yang berasal dari Serang dan Lebak ini diturunkan dan gelandang ke Mapolresta Tangerang.



" Kami mengamankan 153 pelajar dibeberapa titik diantaranya di Telaga Bestari, Citra Raya, stasiun Daru dan Stasiun Tigaraksa " terang wakapolresta Tangerang AKBP Komarudin kepada wartawan.

Wakapolresta mengatakan, polisi bersama unsur Muspida lainya sudah sepakat untuk mencegah serta mengantisipasi pelajar dari Kabupaten Tangerang untuk tidak ikut serta dalam aksi demontrasi ke kantor DPR RI Jakarta, karena faktor keamanan apalagi rata-rata usia mereka masih dibawah umur.

" Bahkan ketika ditanya tujuan aksi ke Jakarta, mereka tidak mengetahui alasan keberangkatan ke Jakarta" tandasnya.

Dari ratusan pelajar yang diamankan kata AKBP Komarudin, ada enam siswa yang diduga menjadi provokator bahkan diantaranya ada yang mengajak kepada siswa lain di group Whatsapp.

" Bahkan ada yang sudah tidak bersekolah, yang memakai seragam sekolah saat ini masih kami mintai keterangan" tandasnya.

 

 

Go to top