Sekda Canangkan Program KB Kesehatan di Cisauk

Sekda Canangkan Program KB Kesehatan di Cisauk

Detakbanten.com CISAUK -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyied mencanangkan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK Keluarga Berencana Kesehatan di desa Dandang Kecamatan Cisauk, pencanangan dilakukan didepan kantor desa dandang. Kamis, (7/11).

Pencanangan kali ini mengusung tema Kita Gerakan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Tangerang yang Sejahtera, dalam kesempatan tersebut Sekda mengatakan, masyarakat tentu perlu memperoleh pembinaan dan peningkatan dibidang kesejahteraan, kesehatan dan ketahanan dalam memenuhi segala bentuk kebutuhan baik itu dari segi materil, spiritual maupun kebutuhan sosial lainnya melalui pelaksanaan fungsi-fungsi keluarga secara baik dan optimal.

" Untuk itu fungsi keluarga merupakan hal yang penting bagi Kesehatan dan Kesejahteraan keluarga", ungkap Sekda didepan Kader PKK.

Dibidang kesehatan mulai dari Posyandu hingga 44 Puskesmas yang tersebar dikabupaten Tangerang siap melayani masyarakat, lanjut Rudi, Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama PKK terus concern dalam meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

" Kita terus concern dalam pemenuhan gizi ibu hamil dan memberikan pelayanan persalinan di setiap pelayanan dasar puakesmas, hari ini pun dilakukan juga pelayanan pemasangan KB," ungkapnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Arsyad Husein menambahkan pengaruh globalisasi Harus kita sadari, bahwa peran orang tua disini menjadi sangat penting, yaitu sebagai guru sekaligus sebagai teman baik anak-anak kita sebagai generasi penerus, dimana orang tua dapat mengarahkan anggota keluarga untuk menanamkan norma agama dan norma sosial untuk kearah yang lebih baik.

" Selain program KB kesehatan, pengaruh global terus mempangaruhi tatanan kehidupan masyarakat peran keluarga sangat diharapkan," ujar Arsyad.

Setelah memberikan sambutan Sekda langsung meninjau pelayanan Pemasangan KB, pemberian asupan gizi bagi ibu hamil serta pemeriksaan kesehatan kandungan.

 

 

Go to top