Sejumlah Titik Banjir Di Kota Tangerang Mulai Surut

Sejumlah Titik Banjir Di Kota Tangerang Mulai Surut
detakbanten.com KOTA TANGERANG-- Sejumlah titik pemukiman penduduk seperti di Kelurahan Nambojaya, Pajang, Jurumudi Baru, Margasari dan Pondok Arum  yang hari kemarin tergenang, kini sudah mulai surut.
 
Camat Karawaci, Tihar Sopian menuturkan sebelumnya Kelurahan Nambojaya dan Jalan Galeong banjir menggenangi pemukiman penduduk hingga ketinggian mencapai 50 cm.
 
"Alhamdulillah, kondisinya saat ini mulai surut. Untuk bantuan logostik terbilang aman, warga belum dibutuhkan evakuasi. Tapi kita semua jajaran terus membantu warga mempercepat proses pemulihan," ungkap Tihar, Minggu (2/2/20). 
 
Sementara itu, di wilayah Kecamatan Benda saat ini kondisinya juga dalam kondisi sudah aman terkendali. Diketahui sebelumnya wilayah Kecamatan Benda terendam banjir dengan ketinggian mencapai 60 cm. 
 
Camat Benda, Ayi Nuryadin mengatakan, dibandingkan dengan banjir bulan kemarin, untuk wilayah Kecamatan Benda tidak ada penambahan titik banjir, masih seperti kejadian banjir bulan lalu. Banjir kali ini, masih bersifat genangan biasa, tidak separah yang yang bulan lalu.
 
"Sekarang genangan air mulai surut. Bantuan yang sudah diberikan berupa pompanisasi dan normalisasi. Sedangkan logistik sudah kami sebar roti, mie instan dan nasi bungkus," katanya.
 
Meski demikian ia tetap menghimbau kepada seluruh warga, terutama yang wilayahnya rawan banjir, agar selalu waspada dalam menghadapi cuaca exstrim seperti sekarang ini.
 
Sementara itu, Sekretaris Dinas PUPR Kota Tangerang, Taufik Syahzeni mengatakan, sampai hari ini tinggal tiga wilayah yang masih terdampak banjir.
 
" Ada tiga tirik yang masih tergenang samapai dwngan saat ini , yaitu di Perumahan Garden City, jembatan Alamanda dan jalan Mutiara Pluit," tukasnya.
 
Untuk penanganan banjir akan terus kami lakukan, sampai dengan kondisi seluruh wilayah di Kota Tangerang aman dan normal kembali.
Go to top