Pastikan Harga Dan Stok Sembako Aman, Direskrimsus Polda Banten Sidak Pasar induk Rau Serang

Pastikan Harga Dan Stok Sembako Aman, Direskrimsus Polda Banten Sidak Pasar induk Rau Serang

detakbanten.com SERANG - Pastikan Harga Stabil Dan stok barang Kebutuhan Pokok tersedia, Direskrimsus polda banten lakukan pengecekan di Pasar Induk Rau Kota Serang, Selasa 24/03/2020.

Hal tersebut dilakukan sehubungan dengan adanya status Kejadian Luar Biasa (KLB) di Provinsi banten dalam menangani covod-19., dan guna memberikan rasa tenang pada masyarakat terkait kebutuhan pokok yang tersedia.

Kasubdit 1 Indag Diskrimsus, Polda Banten Akbp Dedi Darmawansyah kepada wartawan menjelaskan, dari hasil Pengecekan beberapa toko sembako sementara ini harga dan stok aman.

"Untuk harga bahan pokok saat ini masih normal, beras dengan harga normal dan tidak ada kenaikan Rb. 11.000/liter, cabe merah besar Rp. 26.000 perkilo, Bawang merah Rp. 35.000 kg,Bawang bombai Rp. 100.000, kg, Kacang ijo Rp. 21.000, kg, Kedelai Rp. 9.000,-kg dan Bawang putih Rp. 35.000 kg."Ucapnya.

Namun, terang Dedi, untuk pembelinya menurun, dikarenakan waspada Covid-19 sosial distancing.

"Menurut pengakuan para pedagang, malah pembelinya saat ini menurun," ungkapnya.

Dalam kegiatan kali ini juga, lanjut Dedi, Selain itu lakukan pengecekan harga dan stok, pihaknya juga upayakan memberikan saran atau sosialisasi terkait Covid-19 kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Ibduk Rau Serang.

"Kita berharap, para pedagang yang ada untuk selalu waspada dan selalu jaga kebersihan Serta rajin mencuci tangan, selain itu juga para pembelinya, harus juga dapat waspada dan rajin mencuci tangan, agar dapat mencegah penyebaran Virus Corona yang saat ini tengan mewabah."Tandasnya.

 

 

Go to top