Kota Serang Masih Waspada Belum KLB, Isu Pasar Induk Rau Akan Di Tutup Hoax

Kota Serang Masih Waspada Belum KLB, Isu Pasar Induk Rau Akan Di Tutup Hoax

detakbanten.com SERANG - Adanya isu yang tersebar dimasayarakat yang mengatakan Pasar Induk Rau akan dilakukan penutupan terkait pencegahan virus Corona atau Covid 19 itu Hoax tidak benar.

Hal tersebut ditegaskan oleh Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin disela sela kegiatan penyemprotan Disinfektan di jalan protokol kota Serang, Selasa, 24/03/2020.

"Untuk kota serang itu belum masuk KLB, kota serang masih waspada Corona, jadi terkait rencana pemutupan pasar induk Rau dan yang lain lain itu belum ada niatan ke arah sana, salam hormat buat semua masayarakat kota serang yang beraktifitas di pasar Rau," kata Subadri.

Subadri juga menyarankan untuk beraktifitas seperti biasa, namun harus tetap jaga diri dan waspada, tetap jaga kebersihan safety diri dengan masker atau alat pencuci tangan.

"Aktifitaslah seperti biasa dilanjutkan, tinggal dijaga dan waspada apa yang bisa mereka lakukan dan apa yang jangan dilakukan, dan dihindari ya tolong di hindari, karna Covid 19 inikan tidak dilarang berkumpul di keramaian menghindari keramaian," pintanya.

Jadi, Subadri menegaskan Pemerintah Kota Serang belum ada niatan untuk menutup pasar Rau, Moll Of Serang (Mos) dan lain lain.

"Kita tunggulah nanti, karna kita disinikan masih waspada, jadi, kenapa kita lebih intens penyemptotan, himbauan, karna ini kita untuk menjaga pencegahan supaya virus corona tidak masuk kediri kita, kita belum sejauh seperti kabupaten kota lain lah kota serang kondisinya. Karna orang yang positif corona itu belum ada di kota serang, yang ada itu ODP, itu orang dalam pemantauan, belum positif Corona, "Ore weruh memengi yah, embuh evilepsi kan ore weruhlah, durung, durung ane sing pisitif korona ning kota serang." Tandasnya.

Go to top