GTI Sambangi DPRD Tangsel, Anggota Dewan Partainya Megawati Malah Kunker

Ketua GTI Tb Bayu Murdani saat kunjungi ruangan fraksi PDIP Tangsel, Selasa (7/4/2020).(ft by KB)) Ketua GTI Tb Bayu Murdani saat kunjungi ruangan fraksi PDIP Tangsel, Selasa (7/4/2020).(ft by KB))
detakbanten.com TANGSEL - Garda Tipikor Indonesia (GTI), menyambangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam rangka silahturahmi dan berkoordinasi mengenai penanganan wabah Coronavirus disease (Covid-19).
 
Dalam kunjungan tersebut, GTI DPC Kota Tangsel diketuai Tb. Bayu Murdani, yang merupakan mantan anggota DPRD Kota Tangsel periode 2009-2014 dan 2014-2019, sempat singgah ke ruang fraksi PDIP, akan tetapi tidak ada satupun anggota partai besutan Megawati Soekarno Putri ini yang berada di ruangan.
 
Dari keterangan staff yang berada diruangan, diketahui para anggota fraksi PDIP DPRD Kota Tangsel itu, tengah melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke luar kota.
 
“Harusnya ada empati, ya mereka harus menjadi contoh, harus jadi garda terdepan, ini malah kunker. Jadi salah enggak?, enggak salah juga, karena tidak ada bentuk aturan, belum ada, kalau dibawa pada kemanusiaan, ya empati lah dikit. Tentu Kunker kemana, kan semua wilayah lagi terpapar,” kata Bayu, di kediamannya, komplek prumahan Panorama Serpong, Setu, (7/4/2020).
 
Sekertaris GTI DPC Tangsel, Deri Hartono menambahkan, bahwa PDIP yang merupakan partainya Presiden, dimana saat ini Pemerintah pusat tengah berupaya maksimal dalam penanganan wabah Covid-19, harusnya anggota fraksi PDIP di DPRD Tangsel dapat menjadi barometer, bagi anggota dewan yang lain.
 
“PDIP itu adalah corong dari pemerintah pusat, yang mana Presiden Republik Indonesia terpilih dari partai PDIP, harusnya menjadi barometer dari partai yang lain yang ada di Kota Tangsel. Hentikan lah yang namanya kunker itu,  sesuai dengan keputusan walikota selama beberapa bulan ini. Stop kunker, tapi jangan silpakan anggarannya, tapi dialokasikan ataw digeser untuk  jadikan penanganan covid-19,“ ujarnya.
 
Lebih lanjut, dalam kunjungan tersebut, GTI DPC Tangsel, sempat diterima oleh para anggota fraksi Golkar, dan dalam kesempatan tersebut mereka saling berdiskusi mengenai penanganan Covid-19 di Kota Tangsel.
 
“Kita tadi koordinasi masalah Covid-19, sejauh mana pengawasan lembaga DPRD dan kami memberikan suport kepada lembaga DPRD dan Pemerintah Kota sesuai denga tupoksinya masing-masing. Kemudian, mereka sebagai perwakilan rakyat, baiknya semua dengan situasi hari ini konsentrasi berkaitan dengan penanganan Covid-19, khususnya pada fraksi PDIP ta’at peraturan. Intinya kita memberikan kritik saran dan masukan-masukan kepada DPRD Tangsel,” pungkas Bayu.
Go to top